Berhasil Sembuh dari Virus Corona, Izak: Kumis Saya Dicukur Perawat

Dany Garjito
Berhasil Sembuh dari Virus Corona, Izak: Kumis Saya Dicukur Perawat
Izak, pasien covid-19 yang sembuh di RSUP dr Kariadi Semarang. Tangkapan layar (instagram.com/ganjar_pranowo)

Izak sempat kritis dan menggunakan ventilator.

SuaraJawaTengah.id - Izak, salah satu pasien Covid-19 di RSUP dr Kariadi Semarang menceritakan momen saat ia melewati masa kritis. Ketika terbangun, orang pertama yang ia cari adalah Suniah, perawat yang memberinya motivasi agar cepat sembuh.

Hal tersebut ia sampaikan dalam video Instagram TV (IGTV) Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo @ganjar_pranowo, Jumat (1/5/2020).

"Salah satu perawat yang sangat care, dan sebenarnya kan kekuatan orang itu ada pada harapan, sehingga kita berharap punya perawat seperti Mbak Suniah yang bisa memberi harapan, seperti keluarga, sahabat," kata Izak mengungkapkan.

Dirinya berharap banyak perawat yang seperti Suniah.

"Bukan hanya jadi perawat tapi juga punya empati. Saya kira banyak orang harus belajar dari Suniah. Dan itu yang membuat pasien seperti saya yang kritis itu kemudian mempunyai harapan untuk sembuh," ujar Izak.

Kesan Suniah sang perawat

Suniah, perawat RSUP dr Kariadi Semarang. Tangkapan layar (instagram.com/ganjar_pranowo)
Suniah, perawat RSUP dr Kariadi Semarang. Tangkapan layar (instagram.com/ganjar_pranowo)

Suniah, perawat penanggungjawab pasien Izak pun terharu ia menjadi orang pertama yang dicari Izak.

"Saya nggak bisa ngomong, yang pertama dicari saya, saya pun terharu, terus terang saat itu saya juga sempat meneteskan air mata, 'Ya Allah pasien saya sembuh', dari tidak sadar sampai jadi sadar, sampai menjadi benar-benar sembuh, dan rencana hari ini pulang, saya bersama tim ICU sangat terharu," kata Suniah.

Kumis dicukur perawat

Ada kisah unik saat Izak dirawat dan diisolasi di RSUP dr Kariadi Semarang. Dirinya mengaku kumisnya pernah dicukur oleh perawat RSUP dr Kariadi Semarang.

"Saya ingat perawat sampai mencukur kumis saya. Itu sesuatu yang luar biasa. Dokter-dokter sangat luar biasa," tambah Izak.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS