Mobil Travel Bawa 7 Pemudik Positif Corona dari Jakarta, Dicegah di Cilacap

Pebriansyah Ariefana
Mobil Travel Bawa 7 Pemudik Positif Corona dari Jakarta, Dicegah di Cilacap
Operasi larangan mudik. (Istimewa)

Sebanyak 7 orang dinyatakan positif virus corona berdasarkan rapid test.

SuaraJawaTengah.id - Mobil travel membawa 7 orang pasien virus corona dari Jakarta, Selasa (5/5/2020). Sebanyak 7 orang dinyatakan positif virus corona berdasarkan rapid test.

Mereka terhenti di Cilacap. Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah memastikan 7 dari 8 penumpang travel itu positif virus corona.

Dalam pernyataan persnya, Kepala Dinas Kesehatan Cilacap Pramesti Griana Dewi menjelaskan mereka dari Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Cilacap. Mereka pun pada 22 April sudah menjalankan isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Majenang.

Kekinian keluarga 7 pasien itu dalam pengawasan (PDP) Covid-19.

Pada, Senin (4/5/2020) yang tercatat sebanyak 20 orang terdiri atas 15 orang dalam perawatan, empat orang sembuh, dan satu orang meninggal dunia, menjadi 41 orang pada hari Selasa (5/5/2020) dengan rincian lima sembuh, 35 dalam perawatan, dan satu orang meninggal dunia.

Sebanyak 21 orang konfirmasi positif terdiri atas tujuh orang pemudik dari Jakarta yang beralamat di Kecamatan Cimanggu serta tiga orang mantan jamaah Ijtima Ulama Dunia 2020 Gowa yang beralamat di Kecamatan Dayeuhluhur, Kecamatan Cilacap Selatan dan Kecamatan Cilacap Tengah.

Selanjutnya, lima orang beralamat di Kecamatan Majenang, dua orang beralamat di Kecamatan Wanareja, satu orang dari Desa Gombolharjo, Kecamatan Adipala, satu orang dari Slarang, Kecamatan Kesugihan, satu orang dari Kelurahan Tritih Kulon, Kecamatan Cilacap Utara, dan satu orang dari Kelurahan Gunung Simping, Kecamatan Cilacap Tengah. (Antara)

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS