Warga Cilacap Geger, Orang dengan Gangguan Jiwa Melahirkan di Pinggir Jalan

Dany Garjito | Ruhaeni Intan
Warga Cilacap Geger, Orang dengan Gangguan Jiwa Melahirkan di Pinggir Jalan
ODGJ melahirkan di pinggir jalan (Instagram).

Seusai melahirkan, wanita dengan gangguan jiwa itu terduduk lemas di pinggir jalan di kawasan Majenang, Cilacap, Jawa Tengah. Sang bayi dalam keadaan selamat.

SuaraJawaTengah.id - Masyarakat di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah digegerkan dengan adanya seorang wanita yang melahirkan di pinggir jalan. Terlebih setelah dicari tahu wanita tersebut adalah Orang dengan Gangguan Jiwa (ODGJ).

Berdasarkan video yang beredar di akun Instagram @makassar_iinfo, seusai melahirkan, wanita itu terduduk lemas di pinggir jalan di kawasan Majenang, Cilacap, Jawa Tengah.

Sementara itu, sang bayi yang baru lahir berada tak jauh dari ibunya, tergeletak di atas tumpukan kain. Warga pun tampak berkerumun memenuhi lokasi kejadian.

"Masyarakat Majenang Kabupaten Cilacap Jawa Tengah digegerkan dengan adanya kabar Orang dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) melahirkan. Sontak saja masyarakat yang mendengar kabar tersebut berbondong-bondong menuju tempat kejadian," tulis @makassar_iinfo.

Mengetahui hal ini, disebutkan bahwa camat Majenang, Iskandar Zulkarnain segera menuju ke lokasi. Ia membenarkan kabar tersebut dan telah menghubungi petugas medis dari Puskesmas dan Rumah Sakit (RS).

ODGJ melahirkan di pinggir jalan (Instagram).
ODGJ melahirkan di pinggir jalan (Instagram).

"Dengan adanya kabar tersebut saya langsung melakukan pengecekan ke TKP ternyata memang betul bahwa kejadian tersebut benar, kita dari pihak Kecamatan Majenang langsung melakukan koordinasi dengan Puskesmas Majenang 1, RSUD Majenang dan RSU Duta Mulya," kata Iskandar seperti tertulis pada caption @makassar_iinfo.

Dalam video yang beredar, seorang perempuan dengan kerudung berwarna hitam terlihat menggendong bayi yang baru saja lahir. Demikian juga sejumlah warga yang tampak berusaha menggendong sang bayi.

Sementara itu, kondisi ibu maupun bayi saat ini telah berangsur pulih. Mereka telah dibawa ke RSUD Majenang dan masing-masing menempati Ruangan Soka dan Ruangan Mawar.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS