Meninggal di Rutan, Terduga Teroris Asal Solo Dimakamkan di Sukoharjo

Chandra Iswinarno
Meninggal di Rutan, Terduga Teroris Asal Solo Dimakamkan di Sukoharjo
Ilustrasi terorisme. [Shutterstock]

BK direncanakan bakal dimakamkan di tempat pemakaman umum yang berada di kawasan Polokarto Kabupaten Sukoharjo pada Rabu (3/6/2020) malam.

SuaraJawaTengah.id - BK, terduga teroris asal Kota Solo dikabarkan meninggak dunia saat menjalani masa tahanan di salah satu rumah tahanan (rutan) yang berada di wilayah Jawa Barat.

Saat ini, BK direncanakan bakal dimakamkan di tempat pemakaman umum yang berada di kawasan Polokarto Kabupaten Sukoharjo pada Rabu (3/6/2020) malam.

Informasi tersebut dibenarkan Kapolresta Solo Kombes Pol Andy Rifai. Dia menyampaikan, saat ini jenazah BK sedang dalam perjalanan ke rumah duka di wilayah Kecamatan Serengan, Solo.

"Jenazah rencananya dimakamkan di Polokarto, Sukoharjo. Di Solo hanya disalatkan lalu diberangkatkan ke permakaman," katanya saat dihubungi Solopos.com-jaringan Suara.com, Rabu (3/6/2020) petang.

BK diketahui ditangkap di salah satu rumah kontrakan wilayah RT 001/RW 001 Gondang, Desa Siwal, Baki, Sukoharjo pada 18 November 2019. Dia ditangkap saat mengendarai sepeda motor bersama temannya pada.

Setelah penangkapan, tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri yang didampingi Inafis dan jajaran Polres Sukoharjo mendatangi rumah kontrakan itu sekitar pukul 16.00 WIB untuk melakukan penggeledahan yang berlangsung sekitar 30 menit.

Tim Densus mengamankan sejumlah barang bukti seperti dua unit handphone mati berikut kardus ponsel serta Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) milik BK.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS