Gara-gara Bikin Tatto, Raka Bacok Giant yang Tagih Pembayaran ke Ibunya

Chandra Iswinarno
Gara-gara Bikin Tatto, Raka Bacok Giant yang Tagih Pembayaran ke Ibunya
Ilustrasi penganiayaan (Shutterstock).

Pelaku tersebut nekat membacok rekannya dengan alasan jengkel saat mengetahui korban menagih utang kepada ibu pelaku hingga menangis.

SuaraJawaTengah.id - Sungguh nahas nasib Giant (19), Warga Desa Karangkedawung, Kecamatan Sokaraja, Kabupaten Banyumas, yang harus menderita luka pada bagian kepala dan tangan. Raka terkena bacok rekannya sendiri RS (23), Warga Desa Kedondong Kecamatan Sokaraja karena menagih utang.

Peristiwa tersebut diketahui terjadi pada Minggu (7/6/2020) dini hari. Menurut keterangan Kasatreskrim Polresta Banyumas AKP Berry, pelaku tersebut nekat membacok rekannya dengan alasan jengkel saat mengetahui korban menagih utang kepada ibu pelaku hingga menangis.

"Pelaku yang utang, lalu yang bayar ibunya. Utangnya itu Rp 190.000, baru dibayarkan Rp 90.000, itu utang waktu pelaku dan korban membuat tatto," kata Berry saat dihubungi melalui aplikasi whatsapp, Selasa (9/6/2020).

Kronologis kejadian tersebut, menurut Berry, awalnya pelaku mendatangi rumah korban dan langsung melakukan penganiayaan dengan menggunakan senjata tajam berupa parang.

"Pada saat kejadian, pelaku langsung membacok menggunakan parang ke arah kepala dan lengannya. Korban lalu berteriak minta tolong, tetangganya datang ke rumah dan menolong korban dengan membawanya ke rumah sakit," ujar Berry.

Saudara korban kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sokaraja. Petugas kepolisian yang mendapat laporan tersebut kemudian melakukan pelacakan dan berhasil menangkap pelaku yang kabur ke rumah rekannya di Desa Karangrau, Kecamatan/Kabupaten Banyumas.

"Pelaku berhasil kami amankan tadi malam di rumah rekannya. Dari penelusuran pelaku kami juga telah mengamankan barang bukti berupa parang," kata Berry.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 353 KUHP tentang penganiayaan dengan ancaman pidana tujuh tahun penjara.

Kontributor : Anang Firmansyah

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS