Lupa Jalan Pulang, Bocah Perempuan Asal Sukoharjo Nyasar di Solo

Chandra Iswinarno
Lupa Jalan Pulang, Bocah Perempuan Asal Sukoharjo Nyasar di Solo
Bocah perempuan 10 tahun asal Weru, Sukoharjo, EJ, dipeluk keluarganya di Mapolsek Serengan, Solo, Selasa (23/6/2020). [Istimewa/Instagram @polrestasurakarta]

Saat ini bocah asal Sukoharjo yang tersesat di Solo tersebut sudah berkumpul kembali dengan keluarganya.

SuaraJawaTengah.id - Seorang anak perempuan asal Kecamatan Weru Kabupaten Sukoharjo, EJ (10) tersesat di kawasan Notosuman Kecamatan Serengan Kota Solo pada Selasa (23/6/2020) siang.

Mengetahui kabar tersebut, anggota Polsek Serengan langsung mengevakuasi EJ ke mapolsek dan berusaha mencari keluarganya.

Kapolsek Serengan AKP Suwanto mengatakan, peristiwa tersebut bermula saat ada pasangan suami istri datang ke mapolsek dengan terburu-buru. Mereka kemudian melaporkan, melihat seorang gadis kecil tersesat dan ketakutan di kawasan Notosuman.

"Saya yang menerima informasi itu secara langsung. Saya segera perintahkan anggota yang berpakaian preman [sipil] mengecek ke lokasi itu. Anggota yang mengetahui EJ langsung menjemput dan membawanya ke Mapolsek," katanya kepada Solopos.com-jaringan Suara.com pada Selasa (23/6/2020) malam.

Ia menambahkan Polsek Serengan bersama Humas Polresta Solo langsung menginformasikan itu ke media sosial Polresta Solo.

"Selang beberapa saat ada keluarga anak itu datang ke Mapolsek dari Weru Sukoharjo. Anaknya sepedaan tapi lupa jalan lalu tersesat hingga ke Notosuman," kata Suwanto.

Saat ini bocah asal Sukoharjo yang tersesat di Solo tersebut sudah berkumpul kembali dengan keluarganya.

Dalam video yang diunggah akun Instagram @polrestasurakarta, bocah berambut sebahu dan memakai baju olahraga warga oranye itu sempat menungu selama satu jam lebih di Mapolsek Serengan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS