Video Kuda Delman Lepas Kendali, Bawa Penumpang Melawan Arus di Jalan Raya

Dany Garjito
Video Kuda Delman Lepas Kendali, Bawa Penumpang Melawan Arus di Jalan Raya
Kuda Delman Lepas Kendali, Bawa Penumpang Melawan Arus di Jalan Raya. Tangkapan layar (instagram.com/nenk_update)

Kuda delman berlari kencang nyaris menabrak motor, mobil, dan bahkan truk. Penumpang pun tak henti-hentinya berteriak ketakutan.

SuaraJawaTengah.id - Video kuda delman lepas kendali sambil membawa penumpang viral di Instagram.

Kuda delman penuh penumpang tersebut berlari melawan arus dan nyaris adu banteng dengan kendaraan bermotor.

Video viral ini salah satunya dibagikan oleh akun Instagram @nenk_update.

"Kuda lepas kendali, dari Pasar Cepiring (Kendal--red) sampai Pucang Rejo," demikian keterangan video (caption) dari unggahan di Instagram @nenk_update.

Terdapat dua potongan video yang direkam seorang pengendara motor.

Kuda Delman Lepas Kendali, Bawa Penumpang Melawan Arus di Jalan Raya. Tangkapan layar (instagram.com/nenk_update)
Kuda Delman Lepas Kendali, Bawa Penumpang Melawan Arus di Jalan Raya. Tangkapan layar (instagram.com/nenk_update)

Video pertama, tampak kuda delman berlari kencang dan beberapa kali nyaris menabrak motor, mobil, dan bahkan truk. Penumpang pun tak henti-hentinya berteriak ketakutan.

Perekam video juga beberapa menyuruh pengguna jalan lain mengalah dari kuda lepas kendali tersebut.

"Kanan, kanan, awas! Ya Allah, Gusti," ujar perekam video.

Sedangkan video kedua merekam detik-detik kuda delman berpenumpang yang lepas kendali terjungkal.

Kuda Delman Lepas Kendali, Bawa Penumpang Melawan Arus di Jalan Raya. Tangkapan layar (instagram.com/nenk_update)
Kuda Delman Lepas Kendali, Bawa Penumpang Melawan Arus di Jalan Raya. Tangkapan layar (instagram.com/nenk_update)

Video kedua ini direkam pengemudi roda empat.

"Jarane (kudanya) ngamuk, jarane ngamuk," kata perekam video.

Kuda delman tersebut lalu menikung tajam keluar dari jalan raya. Hal tersebut membuat kuda delman berpenumpang terjungkal.

"Weh, weh, weh, astaghfirullah, astagfirullah," ucap perekam video melihat kuda delman terjungkal.

Video kuda delman berpenumpang lepas kendali ini pun mendapat banyak tanggapan dari warganet.

Beberapa warganet justru menyesalkan kuda yang digunakan sebagai angkutan umum.

@go.shopbdl: Itulah manusia, terlalu rakus. Monyet dijadiin topeng monyet, lumba-lumba untuk sirkus, kuda dijadiin delman, mereka gamau tau hewannya capek sakit atau lagi stress. Kalo udah begini ya resiko tanggung sendiri.

@fitri_kf11: Kadang gw juga suka sedih dan kasihan lihat kuda yg di jadikan alat untuk memanjakan keinginan entah para wisatawan atau untuk sebagai angkutan umum..

@dewiki03: Lagian kenapa binatang tetep di jadiin tranportasi sih, kan udah banyak kendaraan yg lain.

@arifzulfikarakbar: Lagi ada-ada aja, kuda tu binatang yg gampang stress, kalo dia cape, laper dan haus atau tidak mengurus nya dengan baik pasti begitu... Makanya ada sebutan kuda liar, karena dia memang gampang banget stres.

Ada pula warganet yang salut kepada orang yang hendak menolong kuda dan penumpang delman.

@fadilknzo: Di saat netizen pada salah-salahan, gua mah salut banget sama yang nolongin sampe ngejar-ngejar jauh.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS