Bantu Pengendara yang Kehabisan Bensin, Aksi Polisi di Jogja Ini Viral

Galih Priatmojo | Mutiara Rizka Maulina
Bantu Pengendara yang Kehabisan Bensin, Aksi Polisi di Jogja Ini Viral
Bhabinkamtibas Notoprajan, Aiptu Suyono berikan bahan bakar untuk pengendara motor yang kehabisan bensin.

Suyono yang mengambil bahan bakar dari tangki motornya menggunakan selang, kemudian dipindahkan ke kendaraan yang kehabisan bahan bakar

SuaraJawaTengah.id - Akun Twitter @DivHumas_Polri mengunggah sebuah video seorang anggota polisi yang tengah membantu pengguna jalan yang kehabisan bensin di Jl Wahid Hasyim, Ngampilan, Notoprajan, Yogyakarta.

Polisi tersebut adalah Bhabinkamtibmas Notoprajan, Aiptu Suyono. Dalam keterangannya dijelaskan bahwa saat melihat seorang pengendara sepeda motor kehabisan bahan bakar. Aiptu Suyono lantas mengambil selang untuk membantu mengisikan bahan bakar ke pesepeda motor tersebut.

"Seorang pemotor kehabisan bahan bakar di Jl Wahid Hasyim, Ngampilan, Notoprajan, Yogyakarta. Melihat hal itu, secara spontan Bhabinkamtibmas Notoprajan, Aiptu Suyono mengambil selang untuk membantu mengisikan bahan bakar ke kendaraan pesepeda motor tersebut," tulis akun @DivHumas_Polri.

Video berdurasi 59 detik tersebut memperlihatkan Suyono yang mengambil bahan bakar dari tangki motornya menggunakan selang, kemudian dipindahkan ke kendaraan yang kehabisan bahan bakar. Ditunjukkan sempat terjalin komunikasi antara polisi dan masyarakat tersebut.

"Naik pak?," ujar Suyono menananyakan apakah bensin yang diisikan sudah naik ke mesin.

"Sudah terimakasih ya pak," ujar pengendara motor matic tersebut menggunakan bahasa jawa.

Dilihat oleh 14 ribu lebih pengguna Twitter, unggahan tersebut mendapatkan beragam respon dari warganet. Mulai dari komentar positif hingga komentar bernada sinis.

"Tidak aman tuh min jangan lagi dipertontonkan, nanti akan ditiru orang. Kecuali, ada apar disitu! Polisi harusnya lebih tahu akan hal ini daripada orang awam," tulis akun @Iwan_Sugli.

"Nah, masih banyak Anggota Polri yang benar benar mengayomi masyarakat. Jadi yang bertindak seenaknya dan bahkan yang baru baru ini menganiaya saksi. Itu semua Oknum. Jangan cap negatif lembaganya. Tapi habisi Oknum nya..
Semangat.... Rakyat mendukung yang benar," dukung akun @Ruangcerita9.

"Seorang pemimpin itu wajib berbuat begitu sama rakyat yang lagi kesusahannya.. bukan malah di tilang di pintain duit.. sudah jatoh ketiban pot pula .. mantap pak polisi semoga amal baik di balas Allah berlipat2 ganda..Aamiin
@poldajogja," tulis akun @ChanelRhafi.

"Ya Allah semoga pak polisi mendapat balas budi atas kebaikan membagikan bahan bakar motor ke pengendara yg kehabisan bensin," komentar akun @danielsanjaya25.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS