Pasangan Gibran-Teguh Dapat Rekomendasi PDIP untuk Pilwalkot Solo?

Chandra Iswinarno
Pasangan Gibran-Teguh Dapat Rekomendasi PDIP untuk Pilwalkot Solo?
Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan Bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, Achmad Purnomo, dan Teguh Prakosa. Ketiganya usai jalani fit and proper test di Kantor DPP PDIP Jakarta, Senin (10/2/2020). (Suara.com/Ria Rizki)

Teguh Prakosa mengakui mendapat undangan secara pribadi. Selain undangan pribadi, Teguh juga mendapat undangan sesuai dengan kedudukannya sebagai Sekretaris DPC PDIP.

SuaraJawaTengah.id - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dikabarkan telah menetapkan nama untuk Berembus kabar terkait turunnya rekomendasi dari  untuk Kota Solo. Putra sulung Presiden Joko Widodo Gibran Rakabuming Raka berpasangan dengan Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Solo Teguh Prakosa.

Saat dikonfirmasi, Teguh enggan memastikan dirinya sudah mendapat rekomendasi. Hanya saja dirinya enggan mengatakan secara gamblang sudah mendapat rekomendasi. 

"Ya, besok jam satu siang saya ke Semarang. Dari DPC yang diundang ke Semarang hanya KSB (Ketua, Sekretaris, Bendahara) dan Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu," ucap Teguh saat dihubungi Suara.com via telepon, Kamis (16/7/2020).

Saat dikonfirmasi, Teguh mengakui mendapat undangan secara pribadi.  Selain undangan pribadi, Teguh juga mendapat undangan sesuai dengan kedudukannya sebagai Sekretaris DPC PDIP Kota Solo.

"Ya," ucap Teguh singkat.

Teguh mengatakan undangan yang disampaikan padanya perihal turunnya rekomendasi dari DPP PDIP. Dari informasi yang diperolehnya, rekomendasi diumumkan secara virtual.

"Jadi nanti v-con (video conference) dengan DPP," ucapnya.

Beredar nama Gibran dan Teguh mendapatkan rekomendasi dari DPP PDIP. Kabar ini memperjelas bahwa kandidat yang diusung DPC PDIP Achmad Purnomo tersingkir.

Sementara itu saat dikonfirmasi, Gibran Rakabuming Raka enggan memberikan keterangan jelas terkait kabar ini. Dirinya hanya meminta doa yang terbaik.

"Minta doanya saja yang terbaik," ucapnya.

Kontributor : Rara Puspita

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS