Terpilih Jadi Calon Wali Kota Solo, Gibran: Jangan Mikir Politik Saja

Chandra Iswinarno
Terpilih Jadi Calon Wali Kota Solo, Gibran: Jangan Mikir Politik Saja
Gibran Rakabuming dan Teguh Prakosa, calon Wali Kota Solo dan calon Wakil Wali Kota Solo

Menurutnya, rekomendasi ketua umum PDIP yang menunjuknya sebagai calon Wali Kota Solo merupakan sebuah kehormatan.

SuaraJawaTengah.id - Terpilihnya Gibran Rakabuming Raka menjadi Calon Wali Kota Solo dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) pada jadikan pilkada di Kota Bengawan tahun 2020  sudah diprediksi berbagai kalangan.

Meski begitu, Gibran menyatakan tidak akan selalu berfokus pada proses politik dalam ajang kontestasi lokal tersebut. Dia menyatakan bakal menjadikannya sebagai ajang gotong royong.

"Tidak hanya proses politik, pada pilkada kali ini, kita akan jadikan untuk ajang gotong royong untuk masyarakat yang terdampak Covid-19," jelasnya saat ditemui di Panti Marhaen Kota Semarang, Jawa Tengah, Jumat (17/7/2020). 

Menurutnya, rekomendasi ketua umum PDIP yang menunjuknya sebagai calon Wali Kota Solo merupakan sebuah kehormatan. Untuk itu, ia merasa bertanggung jawab untuk memenangkan Pilkada 2020 mendatang. 

"Rekomendasi ini adalah kehormatan dan tanggung jawab untuk memangkannya," ujarnya. 

Selain itu, anak sulung Presiden Jokowi itu juga mengajak Ketua DPC FX Hadi Rudyatmo untuk merekatkan para kader agar bisa mensukseskan Pilkada kali ini. Tak hanya itu, Gibran berjanji akan blusukan hingga tingkat ranting. 

"Saya akan melakukan koordinasi hingga tingkat ranting seperti arahan dari DPC PDIP Solo," katanya. 

Sebelumnya, Gibran mendapat rekomendasikan menjadi Calon Wali Kota Solo berpasangan dengan Teguh Prakosa. Gibran tiba di kantor DPC PDIP Solo pukul 10.40 WIB dengan mengendarai mobil Pajero Sport Putih dengan nomor polisi AD 7777 VA. Sesampainya di kantor DPC PDIP Solo, Gibran langsung menuju ke dalam kantor.

Di dalam ruangan, sudah ada pasangan Gibran, Teguh Prakosa, Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPC PDIP Solo Putut Gunawan dan Wakil Ketua bidang Kaderisasi dan Organisasi YF Sukasno.

Dalam ruangan, Gibran dan para tokoh DPC PDIP itu hanya berkoordinasi sebentar. Saat dimintai tanggapannya, Gibran hanya mengatakan.

"Sangat bersyukur. Ini merupakan kehormatan bagi saya," ucap Gibran.

Gibran menyatakan akan terus melakukan komunikasi intensif bersama dengan Teguh Prakosa. Selain itu dirinya juga akan terus mengikuti arahan dari Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo.

Kontributor : Dafi Yusuf

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS