ASN Positif Corona, Satu Gedung di Balai Kota Solo Ditutup Sepekan

Chandra Iswinarno
ASN Positif Corona, Satu Gedung di Balai Kota Solo Ditutup Sepekan
Kompleks Balai Kota Solo. [Solopos/dok]

Pegawai tersebut menjadi satu bagian tracing balai kota yang dilakukan beberapa waktu lalu. Selain dia, ada tiga orang lagi yang juga terkonfirmasi positif.

SuaraJawaTengah.id - Salah satu gedung di Balai Kota Solo yang berada di sayap utara bakal ditutup selama sepekan mendatang. Langkah tersebut dilakukan setelah satu aparat sipil negara (ASN) yang bekerja di tempat tersebut terkonfirmasi Covid-19.

ASN yang diketahui tercatat sebagai pegawai bagian humas dan Protokol Setda Solo terkonfirmasi positif setelah menjalani uji usap secara Reverse-Transcriptase Polymerase Chain Reaction (RT-PCR), beberapa waktu sebelumnya.

Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Solo, Ahyani mengatakan, ASN tersebut mengikuti uji usap lantaran diketahui pernah berkontak dengan kasus terkonfirmasi positif.

Dia mengemukakan, uji swab tersebut telah dilakukan di RSUD Bung Karno Solo pada Sabtu dan Minggu (25-26/7/2020) lalu. Kemudian hasilnya baru keluar Sabtu (1/8/2020).

"Jadi, sudah masuk data kemarin Sabtu. Satu gedung dikarantina sepekan mulai Senin [3/8/2020]. Di gedung itu enggak hanya Bagian Humas dan Protokol, ada Bagian Umum dan lain-lain. Pegawainya kami minta work from home [bekerja dari rumah],” kata dia seperti dilansir Solopos.com-jaringan Suara.com kepada wartawan, Minggu (2/8/2020).

Dia juga mengemukakan, pegawai tersebut menjadi satu bagian tracing balai kota yang dilakukan beberapa waktu lalu. Selain dia, ada tiga orang lagi yang juga terkonfirmasi positif. Untuk menindaklanjuti antisipasi, pihaknya sudah melakukan disinfeksi di ruangan gedung tersebut.

“Kami sudah melakukan disinfeksi seluruh ruangan di gedung tersebut pada Minggu. Harapannya tidak menyebar. Pegawai lain yang menjadi kontak dekat maupun erat utamanya yang sekantor dan satu bagian, kami minta uji usap Senin [3/8/2020],” jelasnya.

Lebih lanjut, dia mengatakan, kondisi pegawai yang positif corona tersebut baik dan termasuk asimtomatik. Diharapkan dia segera sembuh.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS