Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Gibran Sesumbar Akan Didukung Partai Lain di Pilkada Solo

Pebriansyah Ariefana Senin, 03 Agustus 2020 | 16:59 WIB

Gibran Sesumbar Akan Didukung Partai Lain di Pilkada Solo
Gibran Rakabuming Raka (kedua kanan) menyerahkan sapi kurban ke DPC PDIP Solo, Kamis (30/7/2020). (Solopos.com-Kurniawan)

Dukungan dari Partai Gerindra akan menambah kekuatan PDIP dalam memenangkan pasangan Gibran-Teguh di Pilkada 2020.

SuaraJawaTengah.id - Calon wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka sesumbar akan dukung partai lain. Kekinian Gibran didukung oleh PDI Perjuangan dan Gerindra.

Dukungan dari Partai Gerindra akan menambah kekuatan PDIP dalam memenangkan pasangan Gibran-Teguh di Pilkada 2020. Pernyataan itu disampaikan Gibran saat ditemui wartawan di Gedung DPRD Solo, Senin (3/8/2020).

“Rekomendasi ini akan menambah kekuatan politik untuk memenangkan kontestasi,” ujar dia sesaat sebelum keberangkatan ke DPD Partai Gerindra Jateng seperti dilansir Solopos.com.

Dia bersama Teguh bertolak ke Semarang untuk menerima surat rekomendasi DPP Partai Gerindra.

Dengan turunnya rekomendasi ini, Gibran menggarisbawahi dinamika politik yang terjadi saat ini tetap bermuara kepada upaya atau misi memajukan Solo.

“Saya perlu garis bawahi bahwa kerja sama ini tentu untuk kepentingan masyarakat Kota Solo,” tutur dia.

Bukanhanya Partai Gerindra, ayah dari Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah itu menyiratkan adanya dukungan tambahan dari parpol lain.

Kendati tak menyebut parpol apa saja, tapi dukungan tersebut diklaim segera turun.

“Ya nanti ada lagi. Dalam waktu dekat ini,” imbuh dia.

Ditanya apakah parpol yang akan memberikan rekomendasi itu juga memiliki kursi di DPRD Solo, Gibran mengiyakan. Gibran mengaku sudah menjalin komunikasi dengan parpol tersebut.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait