Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Cucu Raja Solo Mau Gibran Punya Lawan di Pilkada Solo: Menjaga Demokrasi

Pebriansyah Ariefana Senin, 03 Agustus 2020 | 16:41 WIB

Cucu Raja Solo Mau Gibran Punya Lawan di Pilkada Solo: Menjaga Demokrasi
Putri pertama dari Maha Menteri Keraton Kasunanan Surakarta KGPHPA Tedjowulan, BRA Putri Woelan Sari Dewi (kanan) berbincang dengan petugas pengumpul dan pembuang sampah dari Panularan, Laweyan, di TPA Putri Cempo, Rabu (11/3/2020). (Kurniawan/Solopos)

Dia bahkan menyatakan kesiapannya menjadi cawawali mendampingi Achmad Purnomo.

SuaraJawaTengah.id - Cucu Pakubuwono XII, Putri Woelan ingin Gibran Rakabuming Raka punya lawan di Pilkada Solo 2020. Sehingga dia siap membangun koalisi melawan Gibran.

Dia bahkan menyatakan kesiapannya menjadi cawawali mendampingi Achmad Purnomo.

Kepada Solopos.com, Senin (3/8/2020), Putri Woelan mengaku ingin memberikan warna dalam pesta demokrasi lima tahunan di Solo. Jangan sampai, Pilkada Solo hanya diikuti oleh satu pasangan calon (paslon).

“Ini adalah pesta demokrasi lima tahunan. Berikan masyarakat Solo pilihan agar demokrasi ini tetap hidup dan terjaga,” papar Putri Woelan.

Cucu PB XII itu pun memohon doa restu dari segenap masyarakat Solo agar yang sedang ia ikhtiarkan bisa benar-benar terwujud.

Ihwal kendaraan politik yang akan dia gunakan menghadapi Pilkada Solo, Putri Woelan menyatakan sedang menyiapkan koalisi politik.

Putri Woelan tak memerinci koalisi yang dia maksud, namun dia menegaskan tengah menggalang dukungan dari sejumlah pihak.

Namun bila dalam perkembangannya Purnomo tidak mau maju sebagai cawali, Putri bertekad tetap maju sebagai cawali/cawawali.

“Terlepas apakah Pak Pur kersa [mau] maju atau tidak, secara attitude saya harus tetap menjalin komunikasi dan menggalang dukungan dari semua pihak. Jika nanti Pak Pur berkenan saya siap di posisi AD 2," tegasnya.

Sebelumnya, Putri Woelan siap menggandeng Achmad Purnomo untuk melawan Gibran Rakabuming Raka di Pilkada Solo. Meski Putri Woelan menjadi calon wakil wali kota Solo.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait