Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Anak Presiden Punya Utang? Ini Penjelasan Gibran

Budi Arista Romadhoni Sabtu, 26 September 2020 | 12:43 WIB

Anak Presiden Punya Utang? Ini Penjelasan Gibran
Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Iriana Joko Widodo mengikuti prosesi siraman putra sulungnya Gibran Rakabuming Raka di Solo, Jawa Tengah, Rabu (10/6).

Ternyata bukan orang biasa saja yang memiliki utang, anak Presiden Jokowi ternyata juga memiliki cicilan setiap bulan

SuaraJawaTengah.id - Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka memiliki kekayaan Rp21,15 miliar, tepatnya Rp21.152.810.130. Hal itu tercatat dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang dirilis Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)

Namun, dari jumlah kekayaannya yang fantastis, Calon Wali Kota Solo tersebut memiliki hutang sebesar Rp895,6 juta, tepatnya Rp895.586.004.

Adanya utang hingga ratusan juta rupiah tersebut memantik tanda tanya sejumlah kalangan. Sebagai anak dari Presiden ternyata Gibran juga punya utang.

Dilansir dari Solopos.com jaringan media Suara.com, ayah dari Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah itu mengakui memiliki utang Rp895,6 juta.

Yang mengejutkan, ternyata utang tersebut untuk membeli rumah. Menurut dia, utang itu berasal dari kredit pemilikan rumah atau KPR dua rumahnya yang dibeli menjelang pernikahan dengan Selvi Ananda.

“KPR Mas, rumah saya utang, saya KPR rumah 10 atau 15 tahun. Belinya pas saya nikah dulu,” terang Gibran.

Gibran menyatakan dua rumah yang dibelinya dengan utang itu bukan rumah yang saat ini ditinggali bersama istri dan anaknya.

“Ini sudah jalan sekitar lima tahun. Rumah itu beda dengan yang saya tinggali sekarang,” sambung dia.

Putra sulung Presiden ini mengaku pernah tinggal di dua rumah itu sebelum akhirnya pindah dan tinggal di rumahnya sekarang di Sumber, Banjarsari, Solo.

“Dua rumah itu saya beli sebelum saya pindah ke rumah yang sekarang. Mesake ta Mas isih KPR [kasihan kan Mas masih KPR],” ujar dia.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait