Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Virtual Campaign Box, Ini Cara Blusukan Gibran Saat Pandemi Covid-19

Budi Arista Romadhoni Selasa, 29 September 2020 | 09:50 WIB

Virtual Campaign Box, Ini Cara Blusukan Gibran Saat Pandemi Covid-19
Warga berinteraksi dengan Calon Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka pada Virtual Campaign Box. (Instagram/gibran_rakabuming)

Metode tersebut dianggap bisa menekan kerumunan massa, dan mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 pada gelaran Pilkada 2020 ini

SuaraJawaTengah.id - Calon Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka terus melakukan blusukan. Namun, metode blusukan yang dilakukan tidak secara tatap muka melainkan menggunakan metode blusukan secara online atau virtual. 

Tiga hari terakhir, Gibran menggunakan Virtual Campaign Box. Hal itu dirasa efektif mencegah kerumunan warga yang berpotensi menyebarkan Covid-19.

Pada sisi lain, kendati tidak hadir secara langsung menyapa warga, penggunaan Virtual Campaign Box cukup efektif untuk berkomunikasi dua arah. Warga bisa berdialog tatap muka dengan Gibran kendati melalui layar televisi plasma.

Gibran juga bisa memaparkan visi-misi dan program kerjanya bila terpilih sebagai wali kota periode 2021-2024. Meski sesekali proses komunikasi Gibran dengan warga terganggu sinyal yang kurang baik, hal itu tak jadi persoalan.

Lewat Virtual Campaign Box yang didorong oleh timnya menyusuri jalan kampung, Gibran menyapa warga langsung di rumah mereka. Warga cukup menunggu atau berdiri depan rumah masing-masing lalu tim akan mendatangi mereka.

Dengan begitu warga tidak berkumpul atau berkerumun pada satu tempat yang sama.

Dilansir dari Solopos.com jaringan media Suara.com, seorang warga Pajang, Bambang Supardjo, mengapresiasi terobosan baru kotak kampanye virtual yang Gibran dan timnya.

Ia pun sempat menggunakan kotak virtual itu saat blusukan online Gibran pada Senin (28/9/2020). Dengan antusias ia menyampaikan sejumlah masukan dan harapannya terkait pengembangan Solo ke depan.

“Saya berharap Mas Gibran bila kelak menjadi Wali Kota bisa mengatasi persoalan banjir yang sering melanda wilayah ini,” katanya.

Gibran yang tampil pada layar Virtual Campaign Box itu pun mencatat setiap masukan warga untuk menjadi pekerjaan rumahnya kelak.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait