Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Gibran Sambut Warga Lewat Kampanye Virtual, Bajo Blusukan Door To Door

Budi Arista Romadhoni Senin, 28 September 2020 | 17:08 WIB

Gibran Sambut Warga Lewat Kampanye Virtual, Bajo Blusukan Door To Door
Kampanye virtual pasangan Gibran-Teguh. (Suara.com/RS Prabowo)

Kampanye sudah mulai dilakukan kedua paslon calon wali kota dan wakil wali kota solo, mereka memiliki gaya masing-masing untuk menyapa masyarakat

SuaraJawaTengah.id - Dua pasangan calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Surakarta yakni Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa serta Bagyo Wahyono-FX Supardjo gencar berkampanye.

Uniknya, dua pasangan itu memiliki cara tersendiri untuk menyapa warga. Seperti Gibran-Teguh yang menjalankan kampanye virtual untuk menyampaikan visi misi maupun mendengar keluh-kesah masyarakat.

Dari pantauan Suara.com di lapangan, perwakilan warga mengungkapkan keluh kesah maupun keinginan kepada Gibran secatra virtual. Gibran sendiri terpampang di aebuah layar berukuran 1x0,5 meter dan masyarakat bisa beritenraksi secara langsung.

Warga setempat, Bambang Supardjo terkihaylt antusias menyampaikan berbagai harapan, termasuk mengatasi banjir yang sering terjadi di wilayahnya yakni Pajang RT 04 RW 04.

"Salah satu problem di kampung sini adalah banjir karena memang sungainya terbagi wilayah Solo dan Sukoharjo. Harapan kami problem ini bisa teratasi nanti," ungkap Bambang saat berbincang dengan Suara.com

"Secara umum (komunikasi virtual) tidak ada masalah. Apalagi ini salah satu langkah mencegah dan memutus penyebaran Covid-19," tambah pria yang juga ketua RT setempat itu.

Gibran menjelaskan, pihaknya akan terus menambah alat virtual box campaign. Sehingga dalam satu hari bisa menyapa warga di beberapa lokasi dalam kegiatan blusukan online tersbeut.

"Kegiatan ini, kami adaptasi duhulu, rencana alatnya mau ditambah, biar bisa dipakai Pak Teguh Prakosa juga," tutur Gibran.

Sementara dari kubu pasangan Bagyo Wahyono-FX Supardjo dalam masa kampanye awal lebih banyak door to door oleh tim pemenangan.

Kampanye dari pasangan Bajo (Instagram/@Bajo.untuksolo
Kampanye dari pasangan Bajo (Instagram/@Bajo.untuksolo)

Sekretaris Tim Pemenangan Bajo, Danik Prawita Sari menjelaskan tim pemenangan terbagi di lima kecamatan yang ada di Kota Bengawan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait