Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tersangka Pembakaran Truk Satpol PP Sukoharjo, Semua Masih Pelajar

Budi Arista Romadhoni Jum'at, 16 Oktober 2020 | 16:10 WIB

Tersangka Pembakaran Truk Satpol PP Sukoharjo, Semua Masih Pelajar
Para pendemo membakar truk satpol PP di Kartasura, Sukoharjo, Kamis (8/10/2020). (Suara.com/RS Prabowo)

Truk milik Satpol PP Sukoharjo dibakar massa saat aksi demo Solo Raya Menggugat

SuaraJawaTengah.id - Polisi menetapkan dua tersangka pelaku pembakaran truk milik Satpol PP Sukoharjo dalam demo Solo Raya Menggugat pada Kamis (8/10/2020). Dua tersangka itu ternyata masih pelajar semua.

Polisi kini tengah mengembangkan dugaan pelaku lain dalam kasus yang terjadi di sela-sela demonstrasi menolak Undang-Undang (UU) Cipta Kerja tersebut.

Kasatreskrim Polres Sukoharjo AKP Muhammad Alfan mengatakan, dua tersangka masih berstatus pelajar, bukan karyawan atau buruh sebagaimana disampaikan Kepala Satpol PP Sukoharjo.

Ia mengatakan satu pelajar tersangka pembakaran truk Satpol PP Sukoharjo yang sudah diamankan masuk kategori remaja dan satu pelajar lainnya masih di bawah umur.

Satu pelaku berinisial RK, 18, tertangkap saat hendak menyusup aksi demo di Balai Kota Solo belum lama ini. RK diamankan di Mapolresta Solo. Sedangkan satu pelajar lainnya masih di bawah umur.

"Dari hasil pengembangan pelaku RK ini ternyata juga sebelumnya melakukan aksi perusakan truk Satpol PP saat demo di Kartasura. Lalu satu pelaku lain pelajar di bawah umur," kata dia dilansir dari Solopos.com, Jumat (16/10/2020).

Dia mengatakan dua pelaku tersebut kini telah ditetapkan sebagai tersangka.

Saat ini Polisi masih mendalami penyidikan kasus pembakaran truk milik Satpol PP Sukoharjo. Termasuk melakukan pengembangan pelaku lainnya yang masih diburu aparat kepolisian.

Ditanya peran kedua tersangka dalam kasus pembakaran truk milik Satpol PP, Kasatreskrim mengatakan keduanya ikut mendorong truk.

"Digoyang-goyangin sama mereka. Soal siapa yang membakar masih kita dalami," katanya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait