Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Satu Tahun Pelantikan, Nama Jalan Presiden Joko Widodo Diresmikan di UEA

Budi Arista Romadhoni Selasa, 20 Oktober 2020 | 11:32 WIB

Satu Tahun Pelantikan, Nama Jalan Presiden Joko Widodo Diresmikan di UEA
Jalan Presiden Joko Widodo di Abu Dhabi. (Makassar.terkini.id)

Peresmian jalan tersebut tepat pada peringatan kepemimpinan Presiden Joko Widodo pada periode kedua memimpin Indonesia

SuaraJawaTengah.id - Nama Presiden Joko Widodo dijadikan nama jalan disalah satu sudut Kota di Uni Emirat Arab (UEA). Hal bisa menjadi kado pemerintah Indonesia, apalagi hari ini bertepatan dengan peringatan 1 tahun kepemimpinan Presiden Jokowi di periode kedua. 

Dilansir dari suarasulsel.id Pemberian nama tersebut meruapakan sebagai bentuk penghormatan Pemerintah UEA kepada Presiden RI, terutama  dalam memajukan hubungan bilateral RI – UEA selama menjabat sebagai kepala negara.

UEA memberikan nama Jalan President Joko Widodo, terletak di salah satu ruas jalan utama, yang membelah ADNEC (Abu Dhabi National Exhibition Center) dengan Embassy Area, kawasan yang ditempati sejumlah Kantor Perwakilan Diplomatik.

Adapun nama jalan ini sebelumnya, adalah Al Ma’arid Street (dalam bahasa Indonesia artinya ekshibisi/pameran) yang menghubungkan jalan Rabdan dengan jalan Tunb Al Kubra.

Dubes RI Husin Bagis kepada wartawan Abu Dhabi Media Office menyampaikan harapan, semoga penamaan jalan Presiden Joko Widodo di Abu Dhabi semakin memperkokoh dan meningkatkan hubungan bilateral RI – UEA yang semakin erat belakangan ini.

Acara peresmian diselenggrakan pada Senin, (19/10/2020) sore. Jalan dengan nama“President Joko Widodo” resmi disematkan di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. 

Jalan President Joko Widodo diresmikan oleh Sheikh Khalid bin Mohammed bin Zayed Al Nahyan, anggota sekaligus Chairman Abu Dhabi Executive Office.

Nur Ibrahim Koordinator Fungsi Pensosbud KBRI Abu Dhabi dalam rilisnya mengatakan, penamaan jalan Presiden Joko Widodo merefleksikan hubungan erat RI – UEA.

Nama-nama jalan di Abu Dhabi umumnya merupakan nama geografis yang merefleksikan sejarah daratan lokasi jalan tersebut, sekaligus melestarikan budaya dan identitas Abu Dhabi.


Namun demikian, Pemerintah Abu Dhabi pada tahun 2013 telah melakukan perubahan nama sejumlah jalan utama di Abu Dhabi dengan nama-nama pemimpin besar Abu Dhabi.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait