alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Nganggur Karena Pandemi Covid-19, Kakek Ini Nekat Curi Motor Tetangganya

Budi Arista Romadhoni Kamis, 19 November 2020 | 15:42 WIB

Nganggur Karena Pandemi Covid-19, Kakek Ini Nekat Curi Motor Tetangganya
ABP menunjukkan cara mencuri sepeda motor dalam gelar perkara di Mapolres Sukoharjo pada Kamis (19/11/2020). (Solopos/Indah Septiyaning W.)

Kakek tersebut dulunya jualan bubur, namun karena pandemi Covid-19 ia tidak lagi berjualan dan menjadi pengangguran

SuaraJawaTengah.id - Beralasan tak punya pendapatan karena menganggur saat Corona, seorang kakek-kakek asal Brojodipan, Desa Makamhaji, Kecamatan Kartasura, Sukoharjo, ABP, 57, nekat curi sepeda motor milik warga satu desanya. Peristiwa itu terjadi pada (22/03/2020) lalu.

Kakek dua cucu ini baru berhasil diringkus polisi saat hendak menjual motor hasil curiannya di Kabupaten Karanganyar pada 17 Oktober atau tujuh bulan setelah aksi pencurian.

Kini untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, ABP meringkuk di tahanan Mapolres Sukoharjo.

Dilansir dari Solopos.com media jaringan Suara.com, Kapolsek Kartasura AKP Abipraya mengungkapkan, kasus pencurian motor itu terungkap bermula dari laporan warga Makamhaji bernama Feri Sumarlin.

Feri melapor kehilangan sepeda motor Honda Beat berpelat nomor AD 4179 YA yang saat itu tengah terparkir di garasi rumah indekosnya, Selasa (22/3/2020).

"Dari laporan itu kami lakukan penyelidikan hingga mendapat informasi pelaku akan menjual motor. Lalu penyidik memancing pelaku untuk bertransaksi," katanya saat gelar perkara di Mapolres Sukoharjo pada Kamis (19/11/2020).

Saat hendak bertransaksi di wilayah Karanganyar, polisi kemudian meringkus kakek-kakek Sukoharjo yang curi motor tersebut berikut barang bukti (BB) sepeda motor. Atas perbuatannya kakek tersebut terpaksa mendekam di sel tahanan Mapolres Sukoharjo.

Polisi menjerat pelaku dengan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian. Ancaman hukumannya lima tahun penjara.

Sementara itu, kakek-kakek asal Sukoharjo, ABP, saat ditanya wartawan mengaku motifnya curi motor tersebut karena terdesak ekonomi.

"Dulu jualan bubur, tapi sejak Corona jadi pengangguran [tidak jualan lagi]. Karena butuh uang ya saya curi motor saja," katanya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait