alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Wow! Warganet Bandingkan Buku Bacaan Gubernur Anies dan Presiden Jokowi

Budi Arista Romadhoni Senin, 23 November 2020 | 13:34 WIB

Wow! Warganet Bandingkan Buku Bacaan Gubernur Anies dan Presiden Jokowi
Tangkapan layar bacaan Presiden Jokowi dan Gubernur Anies. (Twitter/@evalez_fr)

Anies Baswedan menjadi sorotan publik usai mengunggah foto dirinya saat membaca buku

SuaraJawaTengah.id - Gaya Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan membaca buku menjadi sorotan publik. Warganet pun akhirnya membandingkan bacaan Gubernur Anies dan Presiden Joko Widodo. 

Dilansir dari Hops.id media jaringan Suara.com, dalam unggahannya di laman twitter pada Minggu (22/11/2020), Anies Baswedan mengunggah sebuah foto yang menampilkan dirinya tengah duduk santai sembari membaca buku berjudul ‘How Democracies Die’ karangan Professor Harvard Steven Levitsky dan Daniel Ziblatt.

Buku yang terbit di tahun 2018 itu menganalisis soal jatuh bangunnya ideologi Demokrasi di negara-negara Eropa dan Amerika Latin.

Tak banyak yang diungkapkan Anies lewat narasi foto tersebut. Ia hanya mengucapkan selamat pagi kepada publik dan berharap semua bisa menikmati pagi di hari minggu.

Baca Juga: Jokowi Ingatkan Satgas Soal Langkah Tegas Pelanggar Protokol Kesehatan

“Selamat pagi semua. Selamat menikmati Minggu pagi,” ucapnya, seperti dilansir dari cuitan di akun Twitter pribadinya @aniesbaswedan pada Minggu, (22/11/2020).

Meski tak banyak ujaran dalam postingannya, namun warganet malah ramai-ramai mengomentari buku bacaan Anies yang disebut warganet dengan buku ‘berat’.

Lewat unggahan itu juga warganet justru mengungkit-ungkit kembali momen ketika Presiden Joko Widodo atau Jokowi kedapatan tengah asyik membaca komik.

Salah satunya seperti retweet yang disertai komentar dari sebuah akun Twitter lewat unggahannya yang membandingkan foto Anies Baswedan itu dan foto Jokowi yang tengah membaca komik ‘Si Juki’.

Foto yang pernah diunggah oleh akun Facebook Si Juki pada 17 Juni 2016 silam itu memperlihatkan Jokowi yang sedang duduk menggunakan sabuk pengaman sambil membaca komik karya anak bangsa tersebut.

Baca Juga: Tagih soal Laporan Vaksinasi, Jokowi: Kapan Vaksin Covid Sampai di Tangan?

Tak hanya foto, warganet pun ada pula yang mengungkit-ungkit foto Anies dengan foto lama Jokowi itu dengan narasi bernada sindiran.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait