alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ronda Masker, Ini Cara Unik Warga Laweyan Solo Sosialisasikan Prokes

Budi Arista Romadhoni Senin, 30 November 2020 | 17:28 WIB

Ronda Masker, Ini Cara Unik Warga Laweyan Solo Sosialisasikan Prokes
Petugas dari unsur TNI-Polri dan Dinas Kesehatan melaksanakan sosialisasi sekaligus penindakan terhadap masyarakat yang tidak taat aturan protokol kesehatan. (Suara.com/RS Prabowo)

"Kami ingin supaya masyarakat mengikuti protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

SuaraJawaTengah.id - Anggota Polsek Laweyan bersama dengan pihak terkait melaksanakan ronda masker di Kawasan Jalan Sidoluhur, Kampung Sayangan, Laweyan, Senin (30/11/2020). 

Dalam kegiatan ini, petugas dari unsur TNI-Polri dan Dinas Kesehatan melaksanakan sosialisasi sekaligus penindakan terhadap masyarakat yang tidak taat aturan protokol kesehatan.

“Melalui kegiatan ini, kami ingin supaya masyarakat mengikuti protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19,” terang Kapolsek Laweyan, Kompol Ismanto Yuwono kepada wartawan.

Sebelum dilaksanakannya ronda masker, petugas gabungan melaksanakan senam bersama di halaman SD Negeri Sayangan.

Baca Juga: Angka Penyebaran Covid-19 Naik Lagi, Erick Thohir : Kita Mulai Lengah

Setelah itu, mereka menyusuri kawasan kampung untuk memberikan sosialisasi sekaligus teguran bagi warga yang belum menerapkan protokol kesehatan.

“Masih ada warga yang nongkrong tidak memperhatikan jarak dan mengenakan masker. Itu kami datangi, dan diberikan sosialisasi. Setelah itu, kami berikan masker,” kata Ismanto.

Selain itu, lanjutnya, pihaknya juga memberikan sanksi kepada warga yang mengendarai kendaraan bermotor tanpa mengenakan masker.

“Mereka kami hentikan, lalu diberikan sanksi memilih menyanyikan lagu perjuangan ataukah menghafalkan Pancasila. Setelah itu, baru diberikan masker,” jelas dia.

Di sisi lain, Satbinmas Polresta Solo bersama dengan Komunitas Ketapel juga melaksanakan aksi sosialisasi di Kawasan Jalan Tentara Pelajar, Kecamatan Laweyan, Kota Solo. Upaya ini digencarkan untuk menekan angka penyebaran Covid-19 khususnya di Kota Bengawan.

Baca Juga: Geger Adzan Hayya Alal Jihad di Petamburan, Viral Usai Polda Panggil Rizieq

“Jangan sampai, terjadi klaster baru penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Solo,” jelas Kasat Binmas Polresta Solo, AKP Febriani Aer.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait