alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jika Dijual, Ini Harga Planet Bumi Versi Ilmuwan

Budi Arista Romadhoni Kamis, 10 Desember 2020 | 10:01 WIB

Jika Dijual, Ini Harga Planet Bumi Versi Ilmuwan
Planet. [Shutterstock]

Harga planet bumi nilainya sangat fantastis jika dirupiahkan

SuaraJawaTengah.id - Bumi merupakan planet tempat kita tinggal. Begitu luasnya orang kadang tidak bisa membayangkan berapa nominal uang jika dihitung dari meter ke meter. 

Dilansir dari Hops.id media jaringan Suara.com, Seorang ilmuwan, Greg Laughlin baru-baru ini menemukan formula untuk menentukan berapa harga benda langit, seperti planet, termasuk Bumi.

Planet Bumi, yang sejauh ini diketahui satu-satunya planet yang dihuni manusia adalah tempat paling berharga bagi manusia. Hal ini lantaran manusia hidup di dalamnya dan bergantung pada apa yang terkandung di dalamnya perutnya.

Tentu Bumi menjadi sangat berharga bagi kehidupan manusia saat ini. Meskipun Bumi sendiri sudah tua dan memilki banyak kekacauan di dalamnya–yang juga dibuat oleh manusia–, namun tetap saja Bumi menjadi rumah paling nyaman bagi manusia sejauh ini.

Baca Juga: Kamis Dini Hari Gempa Magnitudo 5,3 Guncang Konawe Sulteng

Tapi pernahkah terlintas di pikiran kamu berapa sih harga Bumi jika dijual? Mungkin ini akan terdengar aneh, tapi memang benda-benda langit diketahui memiliki harga yang sama seperti namanya, selangit alias mahal.

Beberapa waktu lalu saja publik dibuat heboh dengan sebuah benda langit yang jatuh di Sumatra Utara dan diklaim dijual dengan harga miliaran rupiah. Hal ini tentu membuat si penjual disebut auto kaya.

Lantas pernahkah terpikir berapa harga benda langit lainnya jika dijual. Seperti asteroid, bintang atau planet Bumi misalnya?

Ilustrasi. (Shutterstock)
Ilustrasi Bumi. (Shutterstock)

Pertanyaan tersebut akhirnya dijawab oleh seorang ilmuwan di Amerika Serikat.

Seorang peneliti baru-baru ini menemukan formula untuk menghitung berapa harga planet yang manusia huni, Bumi. Ia adalah seorang profesor dari University of California Santa Cruz, Greg Laughlin.

Baca Juga: Ini Jenis Gempa Bumi yang Mengguncang Bulukumba dan Selayar

Menurut laporan Treehugger, Laughlin mengatakan nilai bumi jika dijual adalah $5 kuadriliun ($5.000.000.000.000.000). Angka ini jika dirupiahkan tentu akan menghasilkan bilangan yang sangat banyak, yaitu Rp70 kuadriliun 686 triliun 281 miliar! Banyak banget kan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait