alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dibubarkan Pemerintah, Mantan Intelijen: FPI Sudah Mirip Kuda Lumping

Budi Arista Romadhoni Senin, 04 Januari 2021 | 15:51 WIB

Dibubarkan Pemerintah, Mantan Intelijen: FPI Sudah Mirip Kuda Lumping
Ilustrasi FPI

FPI sudah bergerak liar ke sana ke mari, sehingga terlihat agak sukar dijinakkan, keputusan pemerintah dinilai tepat

SuaraJawaTengah.id - Front Pembela Islam (FPI) resmi dibubarkan oleh Pemerintah Indonesia. Selain itu, penggunaan simbol dan aktivitasnya juga telah dilarang di Seluruh Indonesia. 

Eks Kepala Badan Intelijen Strategis (Bais) TNI Soleman B Ponto angkat bicara soal keputusan Pemerintah Indonesia yang akhirnya membubarkan organisasi yang dipimpin Rizieq Shihab tersebut. 

Dilansird dari Hops.id media jaringan Suara.com, Soleman B Ponto menyatakan, pemerintah belakangan seakan sudah kewalahan dengan adanya eksistensi FPI ini.

Hal ini dinilai berbeda dengan keberadaan FPI beberapa tahun sebelumnya. Kata Soleman, belakangan FPI justru sudah bermetamorfosis menjadi kuda lumping.

Baca Juga: Rekening FPI Diblokir, Mabes Polri: Tak Berkaitan dengan Kasus Laskar

Di mana, mereka sudah bergerak liar ke sana – ke mari, sehingga terlihat agak sukar dijinakkan.

“Padahal sebelumnya FPI ini ibarat kuda troya, yang bisa dipakai siapa saja. Ini kan memang sudah dibentuk sejak awal pembentukannya. Nah di dalam perjalanannya, mereka dipakai siapa saja, sesuai dengan maksud penggunannya,” kata Soleman disitat Metro TV, Senin (4/1/2021.

“Dan ternyata akhir-akhir ini mereka sudah menjadi seperti kuda kumping, lompat ke mana-mana. Akhirnya para pengguna kebingungan mau kemana ini, makanya lebih baik dihancurin saja,” kata dia lagi.

Saat ditanya kepentingan apa saja yang diakomodir FPI selama ini, orang yang sudah lama malang melintang di dunia intelijen ini bilang berkaitan dengan sejumlah hal, termasuk politik. Semua akan disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya mau memainkan apa.

“Tetapi belakangan FPI terlihat bermain sendiri, lompat sana-sini, semua kebingungan. Makanya daripada enggak terkendali ya sudah. Mungkin tak ada pecahan kaca,” katanya melanjutkan.

Baca Juga: Mahal! Son Ye Jin Tenteng Tas Puluhan Juta Saat Kencan dengan Hyun Bin

Lebih jauh, Soleman kemudian menyinggung pola pembubaran FPI yang dilakukan pemerintah. Menurut dia, memang sudah seakan menjadi taktik tersendiri jika para kepala-nya dipegang, maka para pengikutnya tak bakal berkutik.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait