alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Setelah BMW Concept Link, Hadir BMW Motorrad Definition CE 04

RR Ukirsari Manggalani Minggu, 10 Januari 2021 | 13:25 WIB

Setelah BMW Concept Link, Hadir BMW Motorrad Definition CE 04
BMW Concept Link, proyek motor listrik sebelum BMW Motorrad Definition CE 04 [screenshot BMW Motorrad].

BMW Motorrad memunculkan poyek skuter listrik konsepnya setelah BMW Concept Link, yaitu BMW Motorrad Definition CE 04.

SuaraJawaTengah.id - Di masa mendatang, integrasi antara perangkat elektronik dan digital menjadi hal penting dalam segi safety, efisiensi, sekaligus kemudahan transportasi.  Itu sebabnya, setah sepeda motor konsep BMW Concept Link, perusahaan roda dua asal Jerman ini melahirkan BMW Motorrad Definition CE 04.

Masih dalam bentuk kendaraan konsep, BMW Motorrad Definition CE 04 adalah sebuah skuter listrik berteknologi canggih dan ramah lingkungan. Dilengkapi layar penampil navigasi perjalanan pada setang kemudi, sepeda motor ini bisa melakukan konektivitas dengan sekitarnya. Antara lain adalah jaket serta helm pengguna.

BMW Motorrad menyebutkan bahwa kendaraan roda dua ini adalah definisi dari visi mobilitas perkotaan masa depan.

Dikutip kanal otomotif Suara.com, jaringan SuaraJateng.id, dari laman resmi BMW Motorrad, desain progresif tidaklah sebatas tampilan visual, namun kemampuannya mengirimkan sinyal dari si skuter listrik, ke pelindung badan atau jaket, serta helm yang dikenakan pengendara.

Baca Juga: V2X, Teknologi Komunikasi Pertukaran Data Jarak Pendek Peranti Transportasi

BMW Motorrad Definition CE 04 dengan desain futuristik [BMW Motorrad via ANTARA]

BMW Motorrad Definition CE 04 dengan desain futuristik [BMW Motorrad via ANTARA]

"Desain ini memadukan kebutuhan dan nilai estetika dari realitas digital yang ada di masa kini," papar Alexander Buckan, Head of Vehicle Design BMW Motorrad.

Adapun perlengkapan berkendara berupa jaket khusus yang disemat strip lampu dan helm khusus turut menyempurnakan desain futuristik BMW Motorrad ini.

Seperti cara operasional jaket yang saat disentuh pengguna akan menyala dan memberikan tindakan pengamanan selama perjalanan dengan pendar lampu. Dengan cara ini, tentu saja pengguna jalan raya lainnya bisa melihat semakin mudah.

Dan uniknya, warna lampu jaket bisa diubah-ubah, sementara tenaganya diisi ulang atau recharging tenaga listrik.

Baca Juga: Kaleidoskop Oto: Motor Bermesin Bongsor ke Indonesia pada 2020

"Kami ingin menciptakan busana fungsional sekaligus terlihat kere," imbuh Julia Lein, Head of Design Rider’s Gear & Style BMW Motorrad.

Produk Definition CE 04 ini bukan yang perdana dari BMW Motorrad, karena sebelumnya perusahaan bermarkas di Jerman itu telah membuat skuter listrik BMW Concept Link,dengan konsep urban digital pula.

Sumber listrik di skuter listrik BMW Definition CE 04 juga bisa digunakan sebagai sumber daya induktif untuk melakukan isi ulang lampu jaket, serta berbagai perangkat digital yang ikut serta dalam perjalanan.

Kekinian, produk masih menjadi bagian dari visi atau rancangan atau konsep, alias belum mengisi pasar produksi sepeda motor.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait