alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sudah Duduk di Depan Penghulu, Mempelai Pria Ini Lupa Bawa Mahar

Fitri Asta Pramesti Sabtu, 16 Januari 2021 | 18:45 WIB

Sudah Duduk di Depan Penghulu, Mempelai Pria Ini Lupa Bawa Mahar
Ilustrasi pernikahan (pixabay)

Merasa dibohongi, pihak keluarga mempelai wanita pun meminta pernikahan tersebut dibatalkan

SuaraJawaTengah.id - Sejoli yang akan mengikat janji sehidup semati, harus mengubur mimpi mereka dalam-dalam setelah mempelai pria lupa membawa mahar atau maskawin pada saat hari pernikahan mereka. 

Rencana pernikahan mereka pun terpaksa kandas tepat di hari akad. Keduanya batal melangsungkan prosesi ijab qabul meski pasangan ini telah duduk di depan penghulu. 

Kisah pasangan calon pengantin yang batal naik pelaminan gara-gara mempelai pria lupa membawa mahar yang telah dijanjikan ini viral di media sosial. 

Insiden pernikahan batal akibat lupa maskawin ini terjadi di Bekasi, Jawa Barat. Hal ini diketahui dari unggahan akun Facebook Official Trans7, Kamis (14/1/2021).

Baca Juga: Satgas Covid-19 Balikpapan Bubarkan Resepsi Pernikahan di Hotel Sagita

Sebelum menikah, mempelai pria berjanji akan membawa mahar berupa 10 gram emas dan sejumlah uang tunai. Namun, hal itu tak tampak saat hari ijab qabul.

Kontan, hal ini membuat pihak keluarga mempelai wanita meradang sekaligus malu. Mereka merasa dibohongi oleh mempelai pria.

Video pernikahan batal gegara mempelai pria lupa bawa mas kawin. (Facebook/Official Trans7)
Video pernikahan batal gegara mempelai pria lupa bawa mas kawin. (Facebook/Official Trans7)

Dari sini, keluarga mempelai wanita pun meminta penghulu untuk membatalkan akad nikah sejoli yang digelar di Bekasi tersebut.

"Jadi nggak ada sama sekali waktu duduk (akad) nikah itu. Jangan kan segala perjanjian obrolan dia katanya emas 10 gram. Dengan seperak juga nggak ada sama sekali. Dengan orang tuanya juga enggak pada samapi sama sekali," ujar Tinggal, ayah dari mempelai wanita.

Mengetahui kekasihnya ingkar janji, mempelai wanita, Dewi Lestari, pasrah dan mengaku kecewa. Ia menerima jika pernikahannya harus batal.

Baca Juga: Lebih Dekat dengan Kocom, Pembuat 'Potongan Tubuh Manusia' di Bekasi

"Nggak apa-apa (pernikahan batal)," kata Dewi.

Lebih jauh disebutkan, kasus mempelai pria yang lupa membawa mahar ini sempat memicu keluarga dan warga setempat. Namun situasi buru-buru diredam oleh pihak kepolisian yang datang ke lokasi kejadian.

Lihat video selengkapnya di sini. 

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait