alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Terbakar Cemburu, Pemuda Magelang Sebar Foto Pacar Telanjang

Budi Arista Romadhoni Selasa, 19 Januari 2021 | 19:35 WIB

Terbakar Cemburu, Pemuda Magelang Sebar Foto Pacar Telanjang
Ilustrasi Facebook. [Austin Distel/Unsplash]

Pemuda Magelang ini mengaku mengunggah foto telanjang pacarnya pada laman Facebook karena cemburu

SuaraJawaTengah.id - Dibakar api cemburu, seorang pemuda di Kota Magelang menyebarkan foto pacarnya telanjang di media sosial. Tersangka kini terancam hukuman 6 tahun penjara.

Tersangka BD alias Budak ditangkap polisi karena mengunggah foto telanjang pacarnya AN di Facebook. BD mengaku foto yang dia posting adalah foto lama yang sengaja dia simpan.

“Tersangka mendokumentasikan korban saat sedang telanjang tanpa sepengetahuan korban. Kemudian meng-upload status foto telanjang korban melalui Facebook,” kata Plt Kapolres Magelang Kota, AKBP R Fidelis Purna Timoranto, Selasa (19/1/2021).  

Tersangka BD mengaku cemburu karena AN belakangan sering mengunggah foto bersama pria lain.

Baca Juga: Peta Bahaya Merapi Berubah, Desa di Kabupaten Magelang Belum Aman

“Ya karena sering mancing, (foto) dengan mantan. Cemburu karena mereka masih pacaran,” ujar AKBP Fidelis.

Pada 21 November 2020 sekitar pukul 13.00 WIB, korban AN menerima informasi bahwa foto telanjangnya diunggah tersangka ke Facebook. Korban langsung memeriksa akun FB tersangka dan menemukan foto-fotonya terpajang.

Sebelum mengunggah foto, tersangka juga sempat datang melabrak ke rumah korban. Tersangka bertindak tidak sopan sehingga membuat situasi tidak nyaman di lingkungan rumah korban.

“Atas kejadian tersebut, pelapor merasa dilecehkan kemudian membuat laporan ke Polres Magelang Kota untuk diproses lebih lanjut,” ujar Kapolres AKBP Fidelis.

Tersangka kemudian ditangkap di rumahnya pada 8 Desember 2021. Tersangka dijerat Pasal 27 ayat 1 UU Informasi dan Tranksaksi Elektronik (ITE) dengan ancaman pidana penjara paling lama 6 tahun dan atau denda maksimal Rp1 miliar.

Baca Juga: Peta Bahaya Merapi Berubah, Desa di Sekitar Kabupaten Magelang Belum Aman

Kontributor : Angga Haksoro Ardi

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait