alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ramai Isu KLB, Yoyok Sukawi Sebut Partai Demokrat Tetap Solid Dukung AHY

Budi Arista Romadhoni Rabu, 03 Maret 2021 | 15:57 WIB

Ramai Isu KLB, Yoyok Sukawi Sebut Partai Demokrat Tetap Solid Dukung AHY
Politisi Partai Demokrat, Yoyok Sukawi. [Istimewa]

Menurut Yoyok Sukawi, Partai Demokrat masih solid, yang menggaungkan KLB hanyalah oknum

SuaraJawaTengah.id - Partai Demokrat terus diterpa isu tak sedap. Setelah rencana kudeta, kini isu Kongres Luar Biasa (KLB) berhembus kencang di partai berlambang mercy itu. 

Salah satu anggota Fraksi Partai Demokrat DPR RI, A.S. Sukawijaya atau yang sering dipanggil Yoyok Sukawi menanggapi isu akan digelarnya Kongres Luar Biasa (KLB). 

Menurut pria Yoyok Sukawi, di internal Partai Demokrat masih solid dalam mendukung dan mengamankan Agus Harimurti Yudhoyono sebagai ketua umum.

“Sejak awal ada ancaman kudeta dan isu KLB, Partai Demokrat solid. Kami fokus dalam bekerja untuk rakyat dan tidak akan pikiran untuk KLB karena dari awal solid untuk mendukung dan mengamankan Mas AHY sebagai ketua umum,” ujar Yoyok Sukawi dalam keterangan tertulis di Semarang, Rabu (3/3/2021).

Baca Juga: Ancam Gugat Demokrat karena Dipecat, Marzuki Alie Serahkan ke Pengacara

Anggota DPR RI dari Dapil I Jawa Tengah ini mengatakan bahwa partainya memang kerap mendapat ujian dan tantangan, hal itu karena tengah berkembang dan menjadi sorotan.

Yoyok Sukawi pun menganggap ini sebuah ujian bagi partainya untuk terus berkembang dan lebih baik dari sebelumnya.

“Ini sebuah ujian bagi Partai Demokrat yang terus berkembang lebih baik. Namun di dalam kami solid dan tak pernah ada pikiran menggeser Mas AHY dari posisi ketum,” tegas pria yang menjabat sebagai pengurus harian DPP Partai Demokrat ini.

Yoyok Sukawi juga tak menampik bahwa ada beberapa mantan kader Partai Demokrat yang terus menggaungkan Kongres Luar Biasa (KLB) untuk menggoyang posisi Agus Harimurti Yudhoyono dari posisi ketua umum.

“Itu oknum dan kebanyakan mantan kader PD yang terus menggaungkan. Untuk KLB pun harus ada prosedur dan syarat yang bisa dipenuhi. Tidak semudah itu. Ini justru membuat interal Partai Demokrat makin kompak,” jelasnya.

Baca Juga: Demokrat Jabar Dukung AHY, Sebut Yang Mau KLB Itu Gerombolan Liar

“Di tengah situasi seperti ini kok aneh-aneh mikir KLB. Mending cari solusi bareng-bareng bagaimana bangsa ini bangkit dari pandemi dan ekonomi terus membaik,” pungkas Yoyok Sukawi.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait