alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Industri Kreatif dan Pelaku Pariwisata dapat Prioritas Vaksinasi Covid-19

Budi Arista Romadhoni Sabtu, 13 Maret 2021 | 14:50 WIB

Industri Kreatif dan Pelaku Pariwisata dapat Prioritas Vaksinasi Covid-19
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno (suara.com/Dafi Yusuf)

Menteri Sandiaga Uno mengusulkan pelaku industri kreatif dan pariwisata untuk mendapatkan prioritas vaksinasi Covid-19

SuaraJawaTengah.id - Lebih dari satu tahun mati suri karena pandemi, pemerintah akan memprioritaskan bisnis industri kreatif dan pelaku pariwisata untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19.

"Pelaku industri kreatif dan pariwisata akan diprioritaskan untuk divaksinasi," jelas Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno di Semarang, Sabtu (13/3/2021).

Untuk itu, dia berkomitmen dalam waktu dekat industri kreatif dan pariwisata bakal bangkit kembali. Untuk itu, dia mengaku sedang berpacu dengan waktu terkait komitmen tersebut.

"Kita di pemerintahan berpacu dengan waktu, kita selalu ditanya soal capaian. Saya memiliki satu komitmen dalam waktu dekat ini kita bisa mendapat satu harapan pariwisata dan ekonomi kreatif kembali bangkit," ujarnya.

Baca Juga: Hasil Survei Tunjukkan Anak Muda Ragu ikut Vaksinasi Covid-19

Dia berharap Creative Hub dapat menjadi bagian dari crative zone bagi para pelaku bisnis di industri kreative agar bisa menginspirasi tempat-tempat yang ada di daerah lain.

"Saya harapkan Semarang Creative Hub ini bisa menjadi bagian dari creative zone dan bisa menginspirasi tempat-tempat yang lain," imbuhnya.

Dia berpesan kepada pelaku bisnis kreative untuk berinovasi. Dengan berinovasi maka produk-produk desainer yang ada di Kota Semarang dapat uptudate dan tak ketinggalan zaman.

"industri kreatif itu harus selalu berinovasi agar bisa uptudate," ujarnya.

Selain inovasi, hal lain yang ditekankan oleh Sandiaga adalah adaptasi. Menrutnya, adaptasi dengan keadaan sangat penting agar produk industri kreatif tetap hidup ketika pandemi.

Baca Juga: Persiapkan 5 Hal Ini untuk Kembali Belajar Tatap Muka

"Adaptasi dengan keadaan itu penting agar industri kreatif tetap hidup," katanya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait