facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kaesang Kuasai 40 Persen Saham, Erick Tohir Jadi Bos Baru Persis Solo

Budi Arista Romadhoni Sabtu, 20 Maret 2021 | 13:59 WIB

Kaesang Kuasai 40 Persen Saham, Erick Tohir Jadi Bos Baru Persis Solo
Suasana pengumuman bos baru Persis Solo di Stadion Manahan Solo. [suara.com/Ronald Seger Prabowo]

Kaesang Pangarep memiliki 40 persen saham, pengusaha muda Kevin Nugroho 30 persen, dan Erick Thohir 20 persen dari total 90 persen saham Persis Solo

SuaraJawaTengah.id - Pemilik saham dan pengelola PT Persis Solo Saestu sudah terjawab. Kaesang Pangarep membeli saham sebanyak 40 persen, dan Erick Tohir menjadi pengelola klub dari Kota Bengawan tersebut. 

Dilansir AyoSemarang.com, Kaesang Pangarep memiliki 40 persen saham, pengusaha muda Kevin Nugroho 30 persen, dan Erick Thohir 20 persen dari total 90 persen saham Persis Solo yang ditawarkan. Sementara sisa 10 persen masih untuk 26 klub internal.

Kemudian mantan bos Inter Milan sekaligus Menteri BUMN, Erick Thohir resmi menjadi pengelola klub Persis Solo.

RUPSLB PT Persis Solo Saestu dilaksanakan di Hotel Alila Solo pukul 09.00 WIB yang dihadiri langsung Kaesang Pangarep, Menteri BUMN Erick Thohir dan Kevin Nugroho.

Baca Juga: Netizen Berhenti Beli Sang Pisang, Buntut Kaesang Ghosting Felicia Tissue

Dari komposisi kepemilikan saham sebelumnya, Kaesang dan Kevin mengambil alih saham milik Vijaya Fitriyasa sebesar 70 persen. Kemudian 20 pesen saham milik Sigid Haryo Wibisono (SHW) diambil alih Erick Thohir.

Aulia Haryo Suryo, tokoh suporter Pasoepati menyambut gembira kehadiran tiga tokoh pengusaha nasional tersebut sebagai pengelola Persis Solo.

“Sangat apresiasi dengan tiga pemilik baru yang secara profesional memiliki pengalaman sebagai pengusaha dan pengelolaan klub sepak bola profesional,” tuturnya.

Rio, sapaan karibnya menambahkan, dengan masuknya dua pengusaha muda dan Erick Thohir sebagai seorang menteri, diharapkan bisa mengubah serta pengelolaan Persis Solo lebih profesional.

“Cita-cita kami masih sama, Persis Solo Liga 1. Itu harga mati yang tak bisa ditawar. Saya optimistis di bawah tiga personel ini, Persis akan promosi ke Liga 1 dan menjadi kekuatan baru di sepak bola Indonesia,” ucap mantan Presiden Pasoepati tersebut.

Baca Juga: Dikagumi Kaesang Pangarep, Jessica Mila Tak Merasa Ditaksir

BM Anjasmara, salah satu pemilik minoritas saham yang ikut dalam Rapat Umum Pemegang Saham Umum Luar Biasa (RUPSLB) menyambut gembira kehadiran tiga pengusaha di tubuh Persis Solo.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait