facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Usai Kuasai DC United dan Persis Solo, Erick Thohir Incar Klub Liga Inggris

Budi Arista Romadhoni Senin, 22 Maret 2021 | 15:51 WIB

Usai Kuasai DC United dan Persis Solo, Erick Thohir Incar Klub Liga Inggris
Tangkapan layar Menteri BUMN Erick Thohir. [ANTARA/HO-Kemlu RI]

Erick Thohir menunjukan minatnya berbisnis di dunia sepak bola, Inter milan pernah ia beli, kini dia mengincar klub liga inggris usai mendapatkan DC United dan Persis Solo

SuaraJawaTengah.id - Setelah menguasai saham klub Persis Solo, Menteri BUMN Erick Thohir dikabarkan tengah mengajukan proposal untuk membeli klub Oxford United. Klub saat ini berkompetisi di League One, Liga Inggris.  

Memberli Oxford United, Erick Thohir tidak sendiri. Ia bersama pengusaha Anindya Bakrie saat ini tengah melakukan negosiasi. 

"Kita tunggu saja 'tanggal mainnya', karena semua ini kan ada proses. Tapi memang dari awal kita percaya akan potensi Oxford United untuk naik kelas ke Divisi Championship," kata Anindya dilansir dari ANTARA, di Jakarta, Senin (22/3/2021). 

Erick dan Anin sudah menjadi "Board of Directors" The Us sejak tahun 2018, tetapi Erick mundur saat menjadi menteri BUMN.

Baca Juga: Menang 2-0 di Markas Villa, Tottenham Dekati Empat Besar Liga Inggris

Surat kabar Inggris, The Telegraph dan Oxford Mail, Sabtu (20/3/2021)  melansir keduanya telah mengajukan penawaran kepada pemilik Oxford United Sumrith 'Tiger' Thanakarnjanasuth, pengusaha asal Thailand, untuk membeli minimal 51 persen saham klub yang berjuluk "The Us" itu.

Diperkirakan transaksi pembelian tersebut akan tuntas dalam beberapa pekan ini, termasuk mendapat persetujuan dari badan English Football Leaque sebagai operator kompetisi sepak bola di Inggris.

"Tolong doakan, agar semuanya lancar," kata Erick Thohir, yang juga memiliki klub sepak bola DC United di kompetisi MLS, Liga Sepak bola Amerika.

Sebagaimana diketahui, Erick dan Anindya bukanlah sosok baru dalam kepemilikan klub sepak bola.

Selain Oxford United dan DC United, Erick juga pernah memiliki klub elit Inter Milan.

Baca Juga: Dramatis, Derby London West Ham vs Arsenal Berakhir Imbang 3-3

"Kompetisi sepak bola Inggris tidak mudah, tapi harus kita coba," tambah Erick, yang Sabtu (20/3) kemarin baru saja membeli 20 persen saham klub Persis Solo.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait