alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Konsistensi Penerapan Prokes Piala Menpora 2021 Dipuji Pemerintah Pusat

Ronald Seger Prabowo Jum'at, 16 April 2021 | 22:07 WIB

Konsistensi Penerapan Prokes Piala Menpora 2021 Dipuji Pemerintah Pusat
Menpora, Zainudin Amali. (Dok : Kemenpora)

Menpora optimistis kompetisi Liga 1 dan Liga 2 akan terselenggara setelah mendapatkan izin dari Polri dan Satgas Covid-19.

SuaraJawaTengah.id - Gelaran Piala Menpora 2021 telah memasuki fase semifinal. Sejauh ini, penyelenggaraan turnamen pramusim itu mendapat pujian dari pemerintah pusat.

Menpora Zainudin Amali memuji konsistensi penyelengaraan turnamen pramusim Piala Menpora 2021 yang digawangi PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Hal itu dia sampaikan saat mengecek penyelengaraan leg pertama Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (16/4/2021), malam.

“Prokes masih sama dengan penyelenggaraan awal. Ini menurut saya apa yang dilakukan PSSI maupun LIB sangat stabil. Tidak ada penurunan terkait ketatnya prokes. Pemerintah tentu saja mengapresiasi kegiatan turnamen pramusim dengan prokes ketat,” tegas Zainudin dilansir AyoSemarang.com--jaringan Suara.com.

Baca Juga: Kronologis Sebenarnya Soal Adu Fisik Marko Simic dengan Andritany

Menpora berharap, konsistensi penerapan protokol kesehatan pada leg pertama semifinal tersebut masih sama sat penyelenggaraan leg kedua di Stadion Manahan Solo pada Minggu 18 April 2021 dan Senin 19 April 2021.

Terlaksananya turnamen pramusim dengan prokes ketat ini membuktikan bahwa semua yang terlibat dalam sepak bola bisa mematuhi dank omit mematuhi prokes sesuai anjuran dari pemerintah.

“Kita buktikan bisa. Ini komitmen semua pihak, dari penyelenggara, federasi, klub, dan suporter yang menonton dari rumah. Saya mengapresiasi PSSI dan penyelenggara yakni LIB,”terang Zainudin Amali.

Dengan konsistensi mematuhi prokes ketat, Menpora optimistis kompetisi Liga 1 dan Liga 2 akan terselenggara setelah mendapatkan izin dari Polri dan Satgas Covid-19.

“Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 insyaallah aka nada. Di sisa pramusim ini harus kita jaga betul, masih ada leg kedua semifinal dan partai final,” ucapnya.

Baca Juga: Pemain Persib Farshad Noor Ungkap Sensasi Puasa Pertama di Indonesia

Apresiasi juga disampaikan Presiden Jokowi atas terselenggaranya Piala Menpora 2021 dengan prokes ketat, selain itu Presiden juga mengapresiasi penggemar bola dan para suporter patuh terhadap imbauan tidak datang berkerumun ke stadion dan tidak nonton bareng.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait