alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Unik! H-1 Lebaran, Tukang Cukur di Tegal Diserbu Konsumen, Ini Alasannya

Ronald Seger Prabowo Rabu, 12 Mei 2021 | 22:08 WIB

Unik! H-1 Lebaran, Tukang Cukur di Tegal Diserbu Konsumen, Ini Alasannya
Pangkas rambut Arjuna dipenuhi pelanggan jelang Idul Fitri. [Jatengnews.id/Nizar]

Pangkas rambut itu silih berganti dipenuhi konsumen yang berganti memilih model rambut terkini.

SuaraJawaTengah.id - Berbagai cerita menarik terjadi H-1 jelang lebaran atau Idul Fitri yang jatuh pada Kamis (13/5/2021) esok. Tak sedikit yang memunculkan kisah uni.

Salah satunya tukang cukur rambut Arjuna di Jalan Pasar Bumijawa, Kabupaten Tegal yang mendadak diserbu konsumen, Rabu (12/5/2021).

Pangkas rambut itu silih berganti dipenuhi konsumen yang berganti memilih model rambut terkini. Tradisi potong rambut jelang lebaran memang sudah sangat lekat di masyarakat Jawa.

Ada anggapan setelah sebulan melakoni ibadah puasa sebagai penyucian diri, jasmani pun harus terlihat bersih dan rapi, salah satunya rambut sebagai mahkota kepala.

Baca Juga: Anies: Ya Allah Kuatkanlah Kami untuk Bisa Melewati Semua Ini

Pemilik pangkas rambut Arjuna, Reza Juna mengungkapkan, jelang lebaran permintaan pangkas rambut naik tiga kali lipat. Sehingga ia dan tiga karyawannya harus membuka pangkas rambut hingga malam.

“Kalo hari biasa buka jam 08.00 hingga 17.00 WIB, tapi lima hari jelang lebaran buka hingga pukul 22.00 WIB,” ungkap Reza dilansir Jatengnews.id--jaringan Suara.com.

Dirinya mengaku dalam sehari bisa melayani lebih dari 100 pengunjung. Dari semuanya itu, paling banyak anak-anak hingga remaja.

“Seharinya lebih dari seratus, pastinya kita tidak tau karena tidak dihitung. Kita memotong rambut paling banyak anak-anak hingga remaja yang kadang sama orang tuanya,” jelasnya.

Tambah Juna, omset yang di dapatkannya pun sangat tinggi hingga lebih dari satu juta untuk seharinya. Dari tiga tukang potong yang ada di pangkas rambut Arjuna, setiap pemotong rambut seharinya bisa memotong rambut hingga 10 orang lebih.

Baca Juga: DMI: 95 Persen Masjid di Kota Bekasi Gelar Salat Idul Fitri

“Untuk model rambut yang paling diminati model rambut rapi,” paparnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait