alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Curhat ke Abu Janda, Israel Sebut Hamas Sengaja Korbankan Rakyat Gaza

Budi Arista Romadhoni Rabu, 19 Mei 2021 | 10:13 WIB

Curhat ke Abu Janda,  Israel Sebut Hamas Sengaja Korbankan Rakyat Gaza
Tangkapan layar unggahan Abu Janda [Instagram/@permadiaktivis2]

Pro Kontra konflik Palestina dan Israel bermunculan, tentu membuat para warga muslim kebingungan akan membela siapa?

SuaraJawaTengah.id - Masih banyak masyarakat yang belum mengetahui fakta tentang konflik antara Palestina-Israel. Sehingga menimbulkan pro dan kontra siapa yang seharusnya dibela untuk menghentikan konflik tersebut.

Melalui video lawasnya, Pegiat Media Sosial Permadi Arya alias Abu Janda bru-baru ini kembali membagikan video curhatan Tentara Muslim Israel di akun instagram pribadinya. Diketahui salah satu Tentara Muslim Israel itu bernama Muhammad Kabiya.

Dalam video itu, Abu Janda bertindak sebagai host mulanya memperkenalkan sang tentara muslim yang berasal dari Arab tersebut. Tak hanya satu, ternyata terdapat 4.500 tentara Arab muslim yang bergabung dengan militer Israel.

Setelah itu, Abu Janda langsung menanyakan alasan dibalik ribuan tentara Arab tersebut mau bergabung dengan pasukan militer Israel itu sebenarnya dalam missi apa.

Baca Juga: Mimbar Sinagoga di Israel Runtuh, Dua Jemaah Tewas saat Ibadah

Lantas Kabiya langsung menjawab dan menjelaskan apa yang terjadi di Palestina-Israel adalah perang melawan teoris seperti organisasi Hamas dan Islamic Jihad.

Lanjutnya, Hamas dan Islamic Jihad sengaja mengorbankan warga gaza untuk mencari perhatian dunia, dengan begitu agenda mereka bisa berjalan lancar.

"Perang di Gaza adalah Israel VS Hamas (bukan Israel VS Palestina), dalam rangka melindungi warga Israel (dari serangan Hamas)," ujar Kabiya.

Sontak video yang telah ditonton lebih dari 150.000 itu menuai reaksi yang beragam dari warganet. Tak sedikit dari warganet yang membenarkan video tersebut.

"Memang banyak sekali polisi dan tentara Israel dari etnis arab muslim. Ini hanya konflik wilayah, tidak lebih," tutur akun @atleejames.

Baca Juga: Pengamat Sebut Erdogan Berkepribadian Ganda Gegara Serukan Perangi Israel

"Naaaa ini dia ada penjelasan yg sya tunggu2. Saya tidak percaya Isreal se naif dan sjhat itu. Ini semua ada maksud terselubung. Silahkan pahami sendiri ya biar pemahamannya lebih terbuka," kata akun @therin_rambi.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait