alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ngebut Mau Kunker, Minibus Bawa Rombongan Anggota DPRD Sukoharjo Kecelakaan di Pemalang

Budi Arista Romadhoni Jum'at, 18 Juni 2021 | 13:34 WIB

Ngebut Mau Kunker, Minibus Bawa Rombongan Anggota DPRD Sukoharjo Kecelakaan di Pemalang
Kondisi minibus Toyata Hiace yang mengangkut rombongan anggota DPRD Sukoharjo usai menabrak truk tronton di Jalan Tol Pejagan-Pemalang, Kamis malam (17/6/2021). [Dok. Satlantas Polres Pemalang]

Akibat kecelakaan tersebut Lima orang mengalami luka-luka dan harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan

SuaraJawaTengah.id - ‎Sebuah minibus Toyota Hiace yang mengangkut rombongan anggota DPRD Sukoharjo mengalami kecelakaan di Jalan Tol Pejagan-Pemalang, Desa Karangasem, Kecamatan Petarukan, Kabupaten Pemalang, Kamis malam (17/6/2021). 

Akibat kejadian tersebut, lima orang mengalami luka-luka dan harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Kanit Laka Satlantas Polres Pemalang Iptu Nuryadi mengatakan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 20.00 WIB di Jalan Tol Pejagan-Pemalang KM 316.600 B.

"Kecelakaan terjadi antara minibus Toyata Hiace dengan kendaraan truk tronton," kata Nuryadi saat dikonfirmasi Suara.com, Jumat (18/6/2021).

Baca Juga: Keluarga Karyawan RS, Korban Kecelakaan Maut di Bundaran Untan Dapat Santunan

Nuryadi menyebut ada lima orang yang mengalami luka-luka akibat kecelakaan tersebut. "Luka berat dua orang dan luka ringan tiga orang," ujarnya.

Nuryadi mengungkapkan, kecelakaan bermula ketika ‎minibus Toyota Hiace bernomor polisi AD 1073 KF yang membawa rombongan sembilan anggota DPRD Sukoharjo dan satu orang staf Sekretaris DPRD melaju dari arah timur (Semarang) di lajur kanan dengan kecepatan tinggi.

Sesampai di lokasi kejadian,‎ minibus yang dikemudikan Yusuf Krisyanto (41) berusaha mendahului sebuah kendaraan yang belum diketahui identitasnya dari lajur kiri.

Nahas, di saat bersamaan di depannya ‎terdapat truk tronton BH 8487 ML yang melaju searah. Lantaran jarak yang sudah dekat, pengemudi minibus Hiace tak bisa menghindar hingga terjadi benturan keras.

"Penyebab kecelakaan, dugaan sementara pengemudi minibus Toyota Hiace‎ tidak mematuhi batas kecelakaan," ujar Nuryadi.

Baca Juga: Kronologi Truk Tabrak Rumah Warga di Jalan Ir Sutami Bandar Lampung

Adapun identitas korban luka berat yakni‎ pengemudi minibus Hiace‎, Yusuf Krisyanto (41), warga Desa Wantilan, Kecamatan Jelobo, Kabupaten Wonosobo dan penumpang minibus Hiace, Endang Sri Sugiyarti (49), warga Kelurahan Mandan, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Sukoharjo.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait