alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Mukjizat! Mengapung 15 Jam di Lautan, Nelayan Asal Rembang Ditemukan Hidup

Budi Arista Romadhoni Jum'at, 25 Juni 2021 | 17:33 WIB

Mukjizat! Mengapung 15 Jam di Lautan, Nelayan Asal Rembang Ditemukan Hidup
Muhlisin, seorang nelayan asal Rembang yang sebelumnya dikabarkan hilang. [Istimewa]

Nelayan asal Rembang ini selamat setelah mengapung dan terombang ambing di laut selama 15 jam

SuaraJawaTengah.id - Seorang nelayan Kabupaten Rembang yang dilaporkan hilang beberapa waktu lalu akhirnya berhasil ditemukan dalam kondisi selamat. Identitas nelayan tersebut diketahui bernama Mukhlisin (38) warga Desa Karangmangu, Kecamatan Sarang. 

Mukhlisin selamat setelah mengapung dan terombang ambing di laut selama 15 jam. Ia ditolong oleh awak kapal Pertamina yang berangkat dari Pelabuhan Lamongan, Jawa Timur akan menuju Palembang, Sumatera Selatan.

Berdasarkan informasi yang didapat melalui vidio yang beredar memalui pesan berantai Whastapp, pada hari Kamis (24/6/2021), sekira pukul 13.00 Wib, kapal berada di jarak 100 Mil dari bibir pantai. 

Kebetulan ada awak kapal tersebut, sempat melihat seseorang melambai-lambaikan tangan di tengah laut, meminta pertolongan. 

Baca Juga: Capai Skor TKDN 98%, Semen Gresik Dukung Kemajuan Industri dan Produk dalam Negeri

Setelah dipastikan itu ada seseorang yang meminta peretolongan, kapal akhirnya putar haluan dan berhasil mengevakuasi Mukhlisin, pukul 14.00 Wib. 

Dirinya pun sempat ditanya awak kapal dari mana asalnya sebelum Nahkoda kapal memutuskan untuk membawanya ke dermaga pelabuhan terdekat di Karimunjawa, Jepara.

Kasat Pol Air Polres Rembang, AKP Sukamto membenarkan sesuai laporan yang diterima, Mukhlisin dibawa ke Karimunjawa. Pihaknya langsung mengkomunikasikan, untuk keperluan teknis penjemputan yang bersangkutan.

“Ya benar, sudah ditemukan dalam keadaan hidup. Kondisi Mukhlisin baik-baik saja. Kalau pihak keluarga maupun dari HNSI minta bantuan Pol Air untuk menjemput ke Karimunjawa, pasti kami bantu fasilitasi, “ paparnya, Jumat (25/6/2021).

AKP Sukamto juga mengimbau kalangan nelayan untuk mewaspadai cuaca yang tidak menentu di perairan Laut Jawa, belakangan ini.

Baca Juga: Bangun Hubungan Industrial, Semen Gresik Gelar Learn & Share UU Cipta Kerja

“Ombak dan angin kadang kencang, tapi hari ini kebetulan landai. Karena tidak menentu, maka nelayan harus pintar mencermati situasi, “ bebernya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait