alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

JNE & Dompet Kemanusiaan Media Group Kirim Tabung Oksigen Gratis ke RSUP Kariadi Semarang

Budi Arista Romadhoni Senin, 26 Juli 2021 | 18:00 WIB

JNE & Dompet Kemanusiaan Media Group Kirim Tabung Oksigen Gratis ke RSUP Kariadi Semarang
JNE menyerahkan 370 tabung oksigen untuk pasien Covid-19 yang dirawat di 14 Rumah Sakit Darurat Covid di Jakarta, Bandung, Semarang, Kebumen dan Yogyakarta. [Dok JNE}

JNE mengirimkan tabung oksigen ke RSUP Kariadi Semarang untuk membantu para pasien Covid-19

SuaraJawaTengah.id - Pandemi Covid-19 di Indonesia masih belum berakhir dan dampak yang ditimbulkan hingga saat ini sangat berpengaruh besar kepada berbagai aspek kehidupan di masyarakat.

Kekhawatiran saat Pandemi Covid-19 saat ini adalah fasilitas kesehatan yang mulai berkurang daya tampungnya karena tingginya angka penularan virus per harinya. Salah satu yang paling dibutuhkan di seluruh fasilitas kesehatan adalah oksigen, yang kini ketersediaannya sangat terbatas.

Melihat kondisi ini JNE berkolaborasi bersama Dompet Kemanusiaan Media Group (DKMG) mengirimkan 370 tabung oksigen secara gratis untuk pasien Covid-19 yang dirawat di 14 Rumah Sakit Darurat Covid di Jakarta, Bandung, Semarang, Kebumen dan Yogyakarta.

Pada Sabtu pagi (24/7/2021), bantuan tabung oksigen disalurkan langsung ke RSUP Kariadi Semarang. Sebanyak 50 tabung oksigen berukuran besar, beserta ratusan paket vitamin dan alat pelindung diri (APD) diberikan untuk memenuhi kebutuhan di rumah sakit yang terletak di l. DR. Sutomo No.16, Randusari, Kec. Semarang Sel., Kota Semarang, Jawa Tengah.

Baca Juga: Duh! Warga Klaten Tertipu Jual Beli Tabung Oksigen, Warganet Murka

Bantuan diterima secara langsung oleh perwakilan RSUP Kariadi Semarang drg. Yuniarti Rahayu, Sp.KG,MARS selaku Direktur Perencanaan, Organisasi, dan Umum RSUP Kariadi Semarang.

Turut hadir perwakilan Yayasan Media Group dan Benihbaik.com, Viktor Yasadhana dan perwakilan JNE Said Budi Nugroho selaku Koordinator Sales JNE Semarang.

Wahyu Sangerti Alam, Kepala Cabang JNE Semarang, menuturkan bahwa kegiatan ini sebagai wujud syukur JNE yang telah menyampaikan amanah paket pelanggan selama 3 dekade.

Selain itu juga sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan dalam membantu masyarakat dan rumah sakit yang sedang berjibaku dalam penanganan Covid-19.

“JNE tetap berkomitmen untuk selalu berbagi dalam kebaikan dengan kolaborasi bersama berbagai pihak. Harapannya dari program ini memberikan manfaat yang sebesar-besarnya kepada masyarakat dan dapat meringankan beban pemerintah dalam percepatan penanganan Pandemi Covid-19.”

Baca Juga: Oksigen Menipis, untuk Sementara IGD RSUD Haryoto Lumajang Stop Terima Pasien Baru

drg. Yuniarti Rahayu, Sp.KG,MARS selaku Direktur Perencanaan, Organisasi, dan Umum RSUP Kariadi Semarang mengucapkan terimakasih atas kepedulian dan perhatian pihak luar bagi RSUP Kariadi Semarang.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait