alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Merinding! Nenek Berusia 102 Sembuh dari Covid-19, Warganet: Huu Terharu Tuhan

Budi Arista Romadhoni Rabu, 28 Juli 2021 | 10:03 WIB

Merinding! Nenek Berusia 102 Sembuh dari Covid-19, Warganet: Huu Terharu Tuhan
Tangkapan layar unggahan tanya dokter yang mengabarkan nenek berusia 102 tahun sembuh dari Covid-19. [Instagram/@tanya_dokter]

Setelah menjalani isolasi selama 14 hari, Nenek 102 tahun ini dinyatakan sembuh dari Covid-19

SuaraJawaTengah.id - Sebuah keajaiban datang dari seorang nenek di Banyumas Jawa Tengah yang berusia 102 tahun dinyatakan sembuh dari Covid-19 usai menjalani isolasi mandiri.

Kisah inspiratif tersebut diunggah oleh akun instagram @tanya_dokter belum lama ini. Akun ini membagikan kisah perjuangan seorang nenek bernama Sudjijah yang berhasil sembuh dari Covid-19.

Awalnya banyak yang tak menyangka, jika nenek yang berusia lebih dari 100 tahun ini bisa sembuh dari Covid-19. Mengingat angka kesembuhan usia lansia yang terpapar Covid-19 kecil sekali.

Dalam keterangan tertulis akun ini mengatakan saat Sudjijah diketahui terpapar positif Covid-19. Ia langsung berinsiatif menjalani isolasi mandiri di rumahnya sendiri.

Baca Juga: Ibu-ibu Madura Gotong Kurung Batang Jenazah, Netizen Debat Sah Atau Tidak Secara Islam

Sesekali Sudjijah menerima perawatan khusus dari petugas rumah sakit setempat. Selebihnya ia tak mendapat perawatan khusus apapun.

Setelah 14 hari menjalani isolasi mandiri, sebuah keajaiban datang. Sudjijah dinyatakan sembuh dari Covid-19.  

Padahal tak ada terapi khusus selama Sudjijah menjalani isolasi mandiri. Ia hanya melakukan salat lima waktu sebagai terapi penyembuhannya.

Kini nenek yang memiliki 10 anak, 25 cucu, 24 cicit dan 1 sanggah ini pun kondisinya sudah sehat. Bahkan saturasinya telah normal diatas 95.

Sontak unggahan foto tersebut pun langsung menuai perhatian dari warganet. Tak sedikit dari warganet yang takjub mendengar nenek berusia 102 tahun bisa sembuh dari Covid-19.

Baca Juga: Alert! CDC Peringatkan Munculnya Varian Virus Corona yang Kebal Vaksinasi Covid-19

"Huu terharu Tuhan baik. Sehat selalu nenek," ungkap akun @asmaya_naingolan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait