alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Duh! Formasi CPNS Dokter Spesialis di Kabupaten Batang Tak Ada yang Mendaftar

Budi Arista Romadhoni Kamis, 29 Juli 2021 | 18:13 WIB

Duh! Formasi CPNS Dokter Spesialis di Kabupaten Batang Tak Ada yang Mendaftar
Ilustrasi rekruitmen CPNS dan PPPK. Formasi CPNS Dokter Spesialis di Kabupaten Batang sepi peminat, bahkan hingga penutupan pendaftaran tidak ada satu pun yang mendaftar [Antara]

Formasi CPNS Dokter Spesialis di Kabupaten Batang sepi peminat, bahkan hingga penutupan pendaftaran tidak ada satu pun yang mendaftar

SuaraJawaTengah.id - Meski ditunggu-tunggu pembukaan lowongannya, formasi dokter spesialis pada seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Batang 2021 sepi peminat.

Hingga penutupan pendaftaran CPNS,  formasi tersebut pada tanggal 26 Juli 2021, tidak ada satu pun dokter spesalis yang dibutuhkan mendaftarkan. 

Formasi CPNS itu yakni dokter anastesi (RSUD Limpung) dokter spesialis kandungan (RSUD Limpung), dokter spesialis dalam. 

Kemudian dokter spesialis rehabilitasi medik (RSUD Kalisari Batang) dan dokter spesialis THT (RSUD Kalisari Batang). 

Baca Juga: Daftar Formasi CPNS di Singkawang yang Kosong Peminat hingga Pendaftaran Ditutup

Dilansir dari Ayosemarang.com, Kepala Bidang Perawatan RSUD Kalisari Batang, Samuri mengatakan, untuk mengisi kekosongan 2 dokter spesialis seperti THT dan rehabilitasi medik RSUD Kalisari menjalin mitra dengan dokter spesalis yang berada di kota-kota besar. 

"Insyaallah untuk dokter spesalis THT kita mau dapat dengan cara bermitra, yang kita datangkan dari Semarang," jelas Samuri, Kamis (29/7/2021).  

Adapaun untuk dokter rehabilurasi medik masih mencoba menjakagi dengan dokter luar daerah, yang sudah ada sinyal lampu hijau. 

"Tapi kita belum bisa pastikan dapat atau tidaknya dokter spesialis rehab medik," ungkap Samuri.

Dijelaskanya, setiap tahunnya pihak RSUD Kalisari selalu mengusulkan formasi dokter spesialis, namun tidak ada yang mendaftar. 

Baca Juga: Wah, Ada 8 Formasi CPNS Solo Minim Pelamar, Ini Daftar Lengkapnya

"Ini menjadi kelemahan di daerah, tidak semuanya dokter spesalis berminat di daerah karena mereka ingin mendapatkan yang lebih. Karena sekolahnya aja sudah sulit," kata Samuri. 

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait