alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Greysia/Apriyani Lolos Final Olimpiade Tokyo, Media Asing Langsung Heboh!

Ronald Seger Prabowo Sabtu, 31 Juli 2021 | 13:44 WIB

Greysia/Apriyani Lolos Final Olimpiade Tokyo, Media Asing Langsung Heboh!
Ekspresi ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu usai memenangi pertandingan melawan ganda putri China Due Yue/Li Yin Hui dalam perempatfinal Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Selasa (27/7/2021). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Tiket ke partai puncak didapatkan Greysia/Apriyani usai mengalahkan wakil Korea Selatan, Lee So-hee/Shin Seung-chan dua gim langsung di semifinal dengan skor 21-19 dan 21-17.

SuaraJawaTengah.id - Ganda putri bulu tangkis Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu melaju ke final Olimpiade Tokyo

Tiket ke partai puncak didapatkan Greysia/Apriyani usai mengalahkan wakil Korea Selatan, Lee So-hee/Shin Seung-chan dua gim langsung di semifinal dengan skor 21-19 dan 21-17, Sabtu (31/7/2021) pagi WIB.

Hasil itu merupakan sejarah dan pertama kali bagi Indonesia mampu lolos ke partai final dari sektor ganda putri.

Tak pelak, performa impresif Greysia/Apriyani saat mempecundangi wakil Korea Selatan hingga merebut satu tiket final membuat sejumlah media asing heboh.

Baca Juga: Ganda Putri Indonesia Greysia/Apriyani Melaju ke Final Olimpiade Tokyo

Termasuk Fox Sport Asia yang langsung mengunggah keberhasilan keduanya di akun Instagram @foxsportsasia.

"Greysia/Apriyani membuat Indonesia yang dikenal penuh dengan kesuksesan bulu tangkis Olimpiade, untuk pertama kalinya  memiliki wakil di final pada sektor ganda putri," tulis unggahan tersebut.

Di partai final Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan menghadapi wakil China, Chen Qingchen/Jia Yifan. 

Pasangan China unggulan kedua ini memastikan ke final usai menaklukkan pasangan Korea Selatan lainnya, Kong Hee-yong/Kim So-yeong dengan skor 21-15, 21-11.

Greysia Polii mengaku bersyukur bisa mengalahkan Lee/Shin. Menurutnya, tidak mudah menekuk salah satu unggulan dunia tersebut.

Baca Juga: Taklukkan Pemain Ranking 3 Dunia, Anthony Ginting Lolos Semifinal Olimpiade Tokyo

Greysia menyebut hanya berusaha bermain sebaik mungkin. Selain itu, pengalaman bertemu dengan pasangan Korea Selatan tersebut jadi pelajaran berharga agar bisa menang.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait