alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Nyaris 1,5 Tahun Tak Sambangi Sekolah, Ini Kisah Lucu Siswa Bingung Cari Ruang Kelas

Ronald Seger Prabowo Senin, 30 Agustus 2021 | 10:00 WIB

Nyaris 1,5 Tahun Tak Sambangi Sekolah, Ini Kisah Lucu Siswa Bingung Cari Ruang Kelas
Uji coba pembelajaran tatap muka di SMP Negeri 1 Salam, Senin (30/8/2021). [Suara.com/ Angga Haksoro Ardi]

Sebelum masuk ke lingkungan sekolah, semua siswa wajib menjalani pemeriksaan suhu.

SuaraJawaTengah.id - Hampir 1,5 tahun tidak menginjak sekolah, siswa SMP Negeri 1 Salam, kebingungan mencari ruang kelas. Selama pandemi pembelajaran dilakukan secara daring dari rumah masing-masing.

Hari ini adalah hari pertama siswa SMP Negeri 1 Salam menjalani uji coba pembelajaran tatap muka (PTM). Sebanyak 128 murid akan menerima pelajaran di sekolah.

Dahiman, Guru Bimbingan dan Konseling SMP Negeri 1 Salam mengatakan, murid yang masuk dibagi dalam 2 gelombang. Gelombang pertama atau kelompok PTM 91, masuk pukul 7.30 WIB.

Sedangkan gelombang kedua atau kelompok PTM 92 masuk pukul 8.30 WIB. "Tujuannya agar tidak terjadi penumpukan siswa atau kerumunan di sekolah," kata Dahiman disela menyambut para siswa di gerbang SMP 1 Salam, Senin (30/8/2021).

Baca Juga: Suasana PTM di SDN Pejaten Timur 01 Pagi, Prokes Berjalan Ketat

Agar para siswa tidak kebingungan mencari ruang belajar, sekolah membuat denah kelas sekaligus petunjuk arah.

"Siswa masih bingung letak kelas. Jadi ada papan petunjuk dan petugas yang mengarahkan."

Petunjuk arah sekaligus mengatur alur pergerakan siswa. Jalur keluar-masuk dipisah untuk mencegah siswa berpapasan di lorong sekolah.

Berdasarkan pantauan SuaraJawaTengah.id di lokasi, sebelum masuk ke lingkungan sekolah, semua siswa wajib menjalani pemeriksaan suhu.

Melalui jalur khusus yang dipisah garis pembatas, murid diarahkan menuju tempat cuci tangan. Selain 2 tempat cuci tangan di pintu masuk, juga terdapat tempat cuci tangan yang disebar di dalam sekolah.

Baca Juga: Viral Aksi Tak Terduga Guru Pergoki Siswa Bawa Make Up, Publik: Terpujilah!

Sebanyak 20 sekolah di Kabupaten Magelang hari ini menyelenggarakan uji coba pembelajaran tatap muka. Uji coba diselenggarakan di 8 SMP, 6 SD, dan 6 TK.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait