alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Petugas Temukan Sabu-sabu, Dilempar dari Luar Tembok Lapas Kedungpane

Ronald Seger Prabowo Sabtu, 02 Oktober 2021 | 21:06 WIB

Petugas Temukan Sabu-sabu, Dilempar dari Luar Tembok Lapas Kedungpane
Petugas Lapas Kedungpane Semarang, Jawa Tengah menunjukkan lokasi penemuan sabu-sabu yang diduga dilempar dari luar tembok penjara. [ANTARA/ HO-Lapas Kedungpane Semarang]

Upaya penyelundupan itu terungkap ketika petugas lapas melaksanakan kontrol keliling di sekitar tembok penjara.

SuaraJawaTengah.id - Petugas Lapas Kedungpane Semarang, menggagalkan penyelundupan 4,3 gram narkotika jenis sabu-sabu yang ditemukan berada di dalam lapas tersebut dengan cara dilempar dari luar tembok penjara.

Kepala Lapas Kedungpane Semarang Supriyanto, Sabtu (2/10/2021), mengatakan upaya penyelundupan itu terungkap ketika petugas lapas melaksanakan kontrol keliling di sekitar tembok penjara.

"Saat berkeliling, petugas menemukan sebuah bungkusan yang diduga dilempar dari luar," kata Supriyanto dilansir ANTARA.

Bungkusan berisi sabu-sabu dalam lima klip kecil itu, kata dia, ditemukan di sekitar area yang memisahkan tembok terluar bagian belakang dengan area bagian dalam lapas.

Baca Juga: Anji Ungkap Harapan dalam Kasus Narkotika

Temuan itu, ujar dia, langsung diteruskan ke Polsek Ngaliyan untuk penanganan lebih lanjut.

Menurut dia, upaya penyelundupan dengan cara dilempar dari luar tembok penjara itu merupakan yang kedua dipergoki dalam pekan ini.

Upaya penyelundupan serupa, kata dia, juga terjadi pada Rabu (29/9/2021) lalu.

Supriyanto menambahkan pemasangan tembok tambahan di sisi luar area lapas cukup efektif untuk menggagalkan upaya penyelundupan, menyusul pengetatan pemeriksaan terhadap barang titipan untuk warga binaan.

Saat ini, kata dia, pemasangan tembok tambahan sudah dilakukan di sisi utara yang berbatasan langsung dengan jalan umum.

Baca Juga: Baru Terungkap, Komika Marshel Widianto Pernah Jadi Kurir Narkoba Saat Masih Bocah

"Ke depan, pemasangan tembok tambahan akan dilakukan di bagian belakang yang berbatasan dengan permukiman warga," tegasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait