alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ketua DPW PAN Jawa Tengah Suyatno Meninggal Dunia, Zulkifli Hasan: Beliau Sosok Enerjik

Ronald Seger Prabowo Minggu, 10 Oktober 2021 | 21:14 WIB

Ketua DPW PAN Jawa Tengah Suyatno Meninggal Dunia, Zulkifli Hasan: Beliau Sosok Enerjik
Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN) Jawa Tengah, Suyatno, meninggal dunia, Minggu (10/10/2021). [Instagram @zul.hasan]

Mantan Bendahara Umum PP Muhammadiyah itu sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Islam Muhammadiyah dan Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo. karena sakit leukimia dan tumor.

SuaraJawaTengah.id - Kabar duka datang dari Partai Amanat Nasional (PAN). Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN) Jawa Tengah, Suyatno, meninggal dunia, Minggu (10/10/2021).

Mantan Bendahara Umum PP Muhammadiyah itu sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Islam Muhammadiyah dan Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo. karena sakit leukimia dan tumor. 

"Hari ini, kami kembali kehilangan salah seorang kader terbaik kami. Cobaan seperti ini tidak mudah dihadapi. Kami percaya bahwa Allah memiliki rahasia paling baik dan indah dibalik semua duka ini," kata Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan dalam keterangan resmi yang diterima.

Dia memaparkan, Suyatno adalah kader terpelajar dan memiliki pemikiran-pemikiran maju. Sesaat setelah diberi amanah menjadi ketua DPW PAN Jawa Tengah, ia langsung bekerja keras keliling dari satu kabupaten ke kabupaten lain. Seakan tidak kenal lelah, beliau bergerak cepat untuk melakukan konsolidasi.

Baca Juga: Ridwan Kamil Umumkan Hal Ini di Hadapan Kader dan Petinggi PAN

"Kadang-kadang, saya yang merasa khawatir atas aktivitasnya yang padat. Saya sering mengingatkan agar tetap jaga kesehatan. Jangan terlalu capek dan sediakan ruang untuk istirahat. Wafatnya beliau hari ini, seakan menjawab kekhawatiran saya beberapa waktu terakhir," paparnya.

"Saya benar-benar kaget. Sebab selama ini, saya melihat Prof. Suyatno ini sangat sehat dan energik. Saya tidak menyangka, dibalik keramahan dan semangatnya yang menggelora, ternyata ada sakit yang diderita. Ini rahasia Allah yang tidak diketahui oleh kita sebagai manusia," tambah dia.

Zulkifli menambahkan, dirinya merasa bahwa kerja keras Suyatno telah memperlihatkan hasil. Walau baru beberapa bulan menjabat sebagai ketua DPW, tetapi konsolidasi di Jawa Tengah hampir rampung. Tentu, tambah dia, semua dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab, dedikasi, integritas, dan kerja keras.

"Atas kegigihan beliau ini, jika saya berkunjung ke berbagai daerah, saya selalu menjadikannya sebagai contoh. Contoh orang rajin, baik, santun, ramah, suka menolong, dan rajin silaturrahim. Tidak semua politisi bisa melakukan hal seperti itu. Inilah kelebihan Prof. Suyatno yang perlu ditiru dan diteladani," paparnya.

"Atas nama kader PAN se-Indonesia, saya menyampaikan belasungkawa yang cukup mendalam. Saya yakin bahwa almarhum husnul khatimah. Dosa dan kesalahannya diampuni. Dan seluruh keluarga diharapkan dianugerahi kesabaran dan ketabahan," pungkas Zulkifli Hasan.

Baca Juga: Di Hadapan Kader PAN, Ridwan Kamil Blak-blakan soal Peluang Maju di Pilpres 2024

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait