alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

262.416 Warga Purbalingga Sudah Divaksin Covid-19, Ini Penjelasan DInkes

Ronald Seger Prabowo Senin, 11 Oktober 2021 | 23:19 WIB

262.416 Warga Purbalingga Sudah Divaksin Covid-19, Ini Penjelasan DInkes
Ilustrasi Covid-19 [Foto: Antara]

Hingga hari ini masih terus menggencarkan sejumlah upaya guna mempercepat laju vaksinasi di wilayah setempat.

SuaraJawaTengah.id - Dinas Kesehatan Kabupaten Purbalingga, menginformasikan bahwa sebanyak 262.416 warga di daerah setempat sudah disuntik vaksin Covid-19 dosis pertama sejak pelaksanaan vaksinasi massal dimulai.

"Menurut data per hari ini, 11 Oktober 2021 total warga yang sudah mendapat vaksinasi dosis pertama ada sebanyak 262.416 orang," kata Kepala Dinas Kesehatan Purbalingga Hanung Wikantono ketika dihubungi dari Purwokerto, Banyumas, Jawa Tengah, Senin (11/10/2021).

Dia mengatakan pihaknya hingga hari ini masih terus menggencarkan sejumlah upaya guna mempercepat laju vaksinasi di wilayah setempat.

"Pemkab Purbalingga bersama unsur TNI dan Polri terus memperkuat sinergitas dalam rangka mempercepat laju vaksinasi," katanya.

Baca Juga: Pemprov Dorong Kabupaten/Kota Lakukan Percepatan Vaksinasi

Dia berharap target capaian vaksinasi di wilayah ini akan cepat tercapai.
Dia juga mengatakan berbagai upaya terkait percepatan laju vaksinasi yang selama ini dilakukan telah menunjukkan hasil yang cukup signifikan.

"Bila merujuk pada data hari ini, sebanyak 262.416 orang yang sudah mendapat vaksinasi dosis pertama itu berarti 33,69 persen dari target 778.743 sasaran vaksinasi di wilayah ini," katanya.

Sementara itu, dia juga mengatakan bahwa total 262.416 orang yang telah menerima suntik vaksin dosis pertama itu terdiri atas tenaga kesehatan, tokoh agama, TNI/Polri, pedagang pasar, masyarakat rentan dan umum, pekerja media, lansia, atlet, pelayan publik, guru hingga kelompok remaja.

Dari jumlah tersebut sebanyak 129.552 orang di antaranya telah mendapatkan vaksinasi lengkap sebanyak dua dosis dan 2.618 lainnya yang merupakan tenaga kesehatan telah menerima dosis ketiga.

Pihaknya juga kembali mengajak masyarakat untuk ikut berperan aktif menyukseskan program vaksinasi di wilayah ini.

Baca Juga: Penambahan 28 Kasus Covid-19 di Kaltim, 3 Kasus Meninggal Disumbangkan Daerah Ini

"Karena dukungan masyarakat tentunya akan membuat kami optimistis peningkatan jumlah warga yang telah disuntik vaksin akan terus meningkat dengan signifikan hari demi hari," katanya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait