alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ganjar Pranowo Disambut Meriah Saat Berkunjung ke Ternate, Warganet: Serasa Presiden

Ronald Seger Prabowo Jum'at, 15 Oktober 2021 | 17:05 WIB

Ganjar Pranowo Disambut Meriah Saat Berkunjung ke Ternate, Warganet: Serasa Presiden
Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo dan istri, di Maluku Utara. [Dok: Pemprov Jateng]

Ganjar mendapatkan sambutan luar biasa ketika baru saja tiba di Bandara Sultan Babullah.

SuaraJawaTengah.id - Ada momen langka tersaji ketika Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berkunjung ke Kota Ternate, Maluku Utara. Karena kedatangan orang nomor satu di Jawa Tengah itu disambut meriah. 

Melalui unggahan video di akun instagram pribadinya, Ganjar mendapatkan sambutan luar biasa ketika baru saja tiba di Bandara Sultan Babullah. 

"Pagi ini tiba di Maluku Utara. Di Bandara Sultan Babullah disambut saudara-saudara dari Kota Ternate dan warga Jawa yang sudah puluhan tahun tinggal di Maluku Utara. Nyenengke tenan, terimakasih," tulis Ganjar dalam keterangan captionnya. 

Terpantau dalam video berdurasi 2 menitan itu, Ganjar yang baru saja mendarat langsung di kalungi syal berwarna hijau oleh pejabat setempat. 

Baca Juga: Jauh-jauh ke Ternate, Ganjar Pranowo Disambut Meriah Oleh Warga dengan Prosesi Adat

Lalu Ganjar yang didampingi istrinya itu langsung diarak dan diiringi kesenian khas Kota Ternate. Sesampainya di dalam bandara, Ganjar pun terlebih dahulu mengikuti profesi upacara adat setempat. 

Saat keluar dari bandara pun rombongan Ganjar diiringi tabuhan rebahan. Sementara itu masyarakat yang melihat kedatangan Ganjar berbondong-bondong ingin menyalami sosok pria 52 tahun tersebut. 

Usut punya usut, kedatangan Ganjar ke Kota Ternate bukan tanpa sebab. Rupanya ia datang ke Kota Ternate dalam rangka mendampingi kafilah Seleksi Tilawatil Quran Jawa Tengah yang akan tampil di STQ Nasional ke XXVI Maluku Utara. 

Sontak saja unggahan video yang telah ditonton 79.479 kali ini langsung dibanjiri komentar warganet. Tak sedikit dari mereka yang mengomentari penyambutan Ganjar layaknya orang nomor satu di Republik Indonesia. 

"Pak Ganjar disenengi semua masyarakat nusantara," ujar akun @roy_multi_**.

Baca Juga: DPP Panggil Albertus Sumbogo, Seknas Ganjar Indonesia: PDIP Jangan Berlebihan

"Cara penyambutan tentu sangat berkesan, beda dengan Gubernur spesialis tugu," ungkap akun @andre**.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait