alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Selalu Menghindar Saat Ditanya Soal Capres 2024, Ada Apa dengan Ganjar Pranowo?

Budi Arista Romadhoni Jum'at, 22 Oktober 2021 | 13:12 WIB

Selalu Menghindar Saat Ditanya Soal Capres 2024, Ada Apa dengan Ganjar Pranowo?
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. [Dok Pemprov Jateng]

Pengamat pun menyimpulkan sikap Ganjar Pranowo yang belum mau mengomentari dukungan terhadap dirinya menjadi Capres 2024

SuaraJawaTengah.id - Ganjar Pranowo digadang-gadang akan menjadi calon presiden atau Capres 2024. Gubernur Jawa Tengah itu menjadi calon potensial yang mempunyai popularitas tinggi saat ini. 

Namun demikian, belum ada satu kata pun dari orang nomor satu di Jawa Tengah ini untuk mencalonkan diri menjadi Capres 2024. Bahkan Ganjar Pranowo selalu menghindar jika ditanya awak media soal peluang menjadi Presiden RI tersebut

Ada apa dengan Ganjar Pranowo?  

Pakar Komunikasi Politik Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Andre Rahmanto, menyebut Ganjar Pranowo merupakan kandidat calon presiden (capres) yang kuat untuk Pilpres 2024

Baca Juga: Anies Dideklarasikan, PKS Fokus Sosialisasi Salim Segaf di Pentas Pemimpin Masa Depan

Akan tetapi, sampai saat ini Ganjar belum mendeklarasikan diri menyatakan kesiapan untuk maju Pilpres, karena belum mendapat restu dari PDIP.

Meskipun demikian, Andre menilai sikap Ganjar menunjukkan kesiapan maju pada pilpres 2024 mendatang.

Hal itu terlihat dari caranya yang sangat aktif di media sosial untuk menunjukkan eksistensi diri. Seperti diketahui, media sosial merupakan sarana yang sangat efektif untuk membentuk personal branding sekaligus berkampanye.

Hal tersebut secara tidak langsung dapat dimaknai bahwa Ganjar Pranowo kemungkinan besar memiliki keinginan untuk maju sebagai capres pada Pilpres 2024. Namun, sampai saat ini dia masih memilih diam dan menunggu keputusan dari PDIP.

“Sebagai kader saya yakin Ganjar punya keinginan untuk maju [Pilpres 2024] diusung PDIP. Meskipun secara kalimat verbal dia tidak mengucapkan [keinginan maju di pilpres], tapi di sisi lain Ganjar sudah aktif berkampanye, seperti di media sosial,” kata Andre dikutip dari Solopos.com, Kamis (21/10/2021).

Baca Juga: Mulai Marak Deklarasi-deklarasi Capres, PKS: Tahun Politik Datang Lebih Awal

Peluang Ganjar di Pilpres 2024

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait