alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bertemu Megawati, Mantan Wali Kota Solo Ini Ditanya Soal Mangkunegaran

Budi Arista Romadhoni Sabtu, 23 Oktober 2021 | 17:47 WIB

Bertemu Megawati, Mantan Wali Kota Solo Ini Ditanya Soal Mangkunegaran
Megawati menangis Jokowi sering dihina. Mantan Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo mengaku sempat bertemu Megawati dan menanyakan soal Mangkunegaran. (Youtube)

Mantan Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo mengaku sempat bertemu Megawati dan menanyakan soal Mangkunegaran

SuaraJawaTengah.id - Mantan Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo menyebut belum lama ini sempat mengunjungi Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. 

Ketua DPC PDIP Solo itu menemui Megawati di kediamannya yang berada di Jakarta. 

Menyadur dari Solopos.com, Rudy, panggilan akrabnya, sengaja dipanggil Megawati untuk membawakan masakan istrinya.

Dalam pertemuan tersebut mereka berbincang tentang sejumlah hal, baik tema serius maupun ringan. Termasuk menyangkut Pura Mangkunegaran.

Baca Juga: Ini Lima Makanan yang Selalu Dibawakan Rudy untuk Megawati, dari Sambal Goreng hingga Pare

“Ibu Ketum [Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri] sempat bertanya tentang Mangkunegaran. Ibu Ketum kan memang punya perhatian besar untuk Keraton, Mangkunegaran,” terang Rudy saat diwawancara wartawan di sela pembukaan lomba E-sport memperebutkan Piala Ketua DPC PDIP Solo di Convention Hall Terminal Tirtonadi Solo, Sabtu (23/10/2021). 

Dia mengakui sudah beberapa kali mengantarkan makanan pesanan Megawati ke kediamannya. Dalam momen itu Rudy selalu diajak Megawati berbincang tentang banyak hal.

“Ya pokoknya kalau Ibu sama saya ngobrolnya ngalor-ngidul. Ya bagaimana caranya saya bisa membuat ibu tertawa,” kata mantan Wali Kota Solo dua periode tersebut.

“Beliau itu suka masakan istri saya karena kalau masak tidak pakai vetsin, rempahnya banyak,” tutur Rudy.

Namun berbeda dengan dulu, kali ini Mega sudah tidak berani makan masakan dengan rasa yang pedas. Walau sebenarnya masih menyukai rasa pedas, namun perut atau pencernaan Mega sudah tidak kuat dengan menu pedas.

Baca Juga: Curhatan Megawati ke Mantan Wali Kota Solo: Rud, Aku Sekarang Sudah Semakin Tua

Rudy juga bercerita tentang beberapa masakan istrinya yang disukai Megawati. Ternyata bukan lima menu masakan istrinya yang digemari Megawati, melainkan enam. Enam jenis masakan istri Rudy yang disukai Mega diantaranya oseng-oseng daun pepaya, oseng pare, sambal goreng ndeso, oseng gereh belanak, oseng rempela ati, dan cabuk rambak.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait