facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ujian Berat PSIS Semarang, Jonathan Absen Saat Melawan Bali United Hari Ini

Budi Arista Romadhoni Minggu, 31 Oktober 2021 | 08:30 WIB

Ujian Berat PSIS Semarang, Jonathan Absen Saat Melawan Bali United Hari Ini
Pesepakbola PSIS Semarang, Jonathan Cantillana melakukan selebrasi usai mencetak gol. [ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah]

Laga melawan Bali United sepertinya akan sangat berat bagi PSIS Semarang, Jonathan bakal absen

SuaraJawaTengah.id - Laga pekan ke-10 Liga 1 2021-2022 akan mempertemukan Bali United dengan PSIS Semarang

Pertandingan PSIS Semarang menghadapi Bali United di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (31/10/2021). Laga yang akan disiarkan secara langsung Indosiar mulai pukul 20.45 WIB ini akan terasa cukup berat bagi PSIS Semarang.

Menyadur dari Solopos.com, kekuatan skuat berjuluk Mahesa Jenar itu akan sedikit tereduksi tanpa hadirnya salah satu pemain andalannya, Jonathan Cantillana. Pemain asal Chile yang mengantongi paspor Palestina itu absen karena mengalami akumulasi kartu kuning dan tak dapat memperkuat PSIS Semarang kontra Bali United.

Jonathan memang tampil cukup apik sepanjang musim ini. Pemain berusia 29 tahun itu bahkan sudah mencetak tiga gol dari sembilan penampilannya. Torehan itupun menjadigan Jonathan sebagai top skor sementara PSIS bersama Hari Nur Yulianto.

Baca Juga: Saksikan!! Link Live Streaming PSS Sleman Vs Bali United FC, Tayang Malam Ini

Pelatih PSIS Semarang, Ian Andrew Gillan, menyadari pentingnya peran Jonathan bagi tim. Meski demikian, ia mengaku sudah menyiapkan skema terbaik bagi timnya, tanpa kehadiran Jonathan.

“Ada beberapa perubahan formasi, kita tahu Jonathan akumulasi [kartu kuning] dan tidak bisa main. Kita akan lihat nanti pemain dengan kondisi yang fit yang akan mengisi posisinya,” ujar Ian dalam jumpa pers secara virtual jelang laga, Sabtu (30/10/2021).

Ian mengaku setidaknya ada dua pemain yang disiapkan untuk mengisi posisi Jonathan. Dua pemain itu yakni Nerius Alom dan Reza Irfana. Keduanya sudah dipersiapkan selama sepekan terakhir guna mengisi posisi yang ditinggalkan Jonathan Cantillana.

Sementara itu, Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, tetap menaruh respek dengan PSIS Semarang, meski akan tampil tanpa diperkuat salah satu pilar. Apalagi, saat ini posisi PSIS Semarang lebih baik dari Bali United dalam klasemen sementara Liga 1 2021/2022.

PSIS saat ini berada di posisi ketiga klasemen dengan torehan 18 poin, hasil lima kali menang, tiga kali seri dan sekali kalah. Sedangkan Bali United berada di urutan kelima dengan nilai 15, hasil empat kali menang, dua kali seri dan dua kali kalah.

Baca Juga: Prediksi PSS Sleman vs Bali United di BRI Liga 1 2021/2022

“Mereka [PSIS] memulai liga dengan sangat bagus dan berada di atas kami. Kami harus kerja keras untuk dapat hasil bagus agar posisi kami berada di atas. Tentu kami respek dengan mereka dan akan berjuang mendapatkan hasil bagus,” ujar pelatih yang akrab disapa Coach Teco, dikutip dari ligaindonesiabaru.com.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait