alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Miris! Pemain Persab Brebes Terlantar dan Diantar Naik Motor Bak Usai Gagal di Liga 3

Ronald Seger Prabowo Sabtu, 13 November 2021 | 10:34 WIB

Miris! Pemain Persab Brebes Terlantar dan Diantar Naik Motor Bak Usai Gagal di Liga 3
Sebuah foto di media sosial yang menunjukkan pemain Persab Brebes harus pulang naik sepeda motor bak roda tiga setelah gagal membawa tim berjuluk Laskar Jaka Poleng itu lolos ke babak 10 besar Liga 3 Zona Jawa Tengah viral. [Instagram @pengamatsepakbola]

Foto itu diunggah di akun Instagram @pengamatsepakbola, Jumat (12/11/2021).

SuaraJawaTengah.id - Sebuah foto di media sosial yang menunjukkan pemain Persab Brebes harus pulang naik sepeda motor bak roda tiga setelah gagal membawa tim berjuluk Laskar Jaka Poleng itu lolos ke babak 10 besar Liga 3 Zona Jawa Tengah viral.

Foto itu diunggah di akun Instagram @pengamatsepakbola, Jumat (12/11/2021). Foto kolase itu menunjukkan perbedaan kendaraan yang digunakan pemain klub Liga 1, Liga 2, dan Liga 3.

"Beberapa kendaran yang dipakai klub Indonesia. Di Liga 1 semua tim naik bus mewah dan layak. Di liga 2, semua pemain PSBS kemarin harus naik mobil bak. Di Liga 3, pemain Persab Brebes harus pulang naik motor bak setelah gagal membawa Persab Brebes lolos ke babak 10 besar Liga 3 Jateng. Nasib," tulis keterangan dalam unggahan itu.

Ketua Persab Brebeb Heri Fitriansyah saat dikonfirmasi Suara.com membenarkan adanya pemain Persab Brebes yang menaiki sepeda motor bak roda tiga seperti terlihat di foto tersebut.

Baca Juga: Hasil Liga 3 Jateng: Persebi Boyolali Menggila, Kalahkan PSISa Salatiga dan Masih Sempurna

Heri mengaku kaget ketika diberi tahu adanya foto yang viral tersebut. "Saya kaget, pagi-pagi di-WA teman, suporter, Ini Persab pemainnya naik Tossa (sepeda motor bak), memalukan. Waduh. Saya langsung tanya manajer‎, minta klarifikasi," ujar Heri, Jumat (12/11/2021).

‎Berdasarkan penjelasan manajemen, kata Hari, saat itu sejumlah pemain Persab memang diantar ke Stasiun Brebes menggunakan sepeda motor bak roda tiga untuk selanjutnya pulang ke daerah masing-masing menggunakan kereta. 

"Manajer menyampaikan, saat itu beberapa pemain Persab harus diantara ke stasiun. Terus kondisi mobil yang harus mengantar tidak sampai-sampai, sehingga pemain takut ketinggalan kereta. Ada kendaraan apa di situ, akhirnya dipakai itu (motor baik)," ujar Heri.

Heri menegaskan, sepeda motor bak roda tiga hanya digunakan untuk mengantar sejumlah pemain Persab ke stasiun yang jaraknya dekat dengan mess pemain.

"Itu tidak semua pemain. Hanya beberapa pemain yang ‎hari itu harus pulang pakai kereta, dan itu perjalanan pendek ke stasiun. Jaraknya dari mess sekitar lima menit," ujarnya.

Baca Juga: Hasil Lengkap Liga 3 Jateng Hari Ini: Persibas Banyumas dan Persik Kendal Pesta Gol

Kendati demikian, Heri tetap menyayangkan adanya beberapa pemain yan‎g hanya diantar menggunakan sepeda motor bak roda tiga. Dia pun meminta maaf atas kejadian tersebut.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait