alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Erick Thohir Minta Seluruh SPBU Pertamina Gratiskan Toilet, Atta Halilintar: Bravo Pak!

Budi Arista Romadhoni Selasa, 23 November 2021 | 08:37 WIB

Erick Thohir Minta Seluruh SPBU Pertamina Gratiskan Toilet, Atta Halilintar: Bravo Pak!
Menteri BUMN Erick Thohir minta fasilitas toilet di SPBU gratis. [Instagram]

Erick Thohir minta pertamina memberikan fasilitas toilet gratis kepada para masyarakat

SuaraJawaTengah.id - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir meminta seluruh jajaran direksi PT Pertamina untuk memberikan layanan toilet gratis kepada masyarakat. 

Hal itu diketahui dari unggahan video di akun  instagram pribadi Erick Thohir saat melakukan sidak ke salah satu SPBU di Kecamatan Malasan, Probolinggo, Jawa Timur. 

"Ini pesan saya untuk rekan-rekan di Pertamina, sudah kewajiban BUMN memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat," tulis keterangan caption akun @erickthohir.

Dalam video tersebut Erick yang mengenakan pakaian berwarna biru tua tengah berbincang dengan seorang petugas SPBU. Rupanya ia mengaku heran lantaran masyarakat yang ingin buang air di toilet Pertamina musti bayar. 

Baca Juga: Erick Thohir Kenang Legenda Bulu Tangkis Verawaty Fajrin Sebelum Wafat

"Kalau mau pakai (toilet) buang air bayar 2 ribu, mandi bayar 4 ribu. Kenapa tidak gratis? Kan ini fasilitas umum," tanya Erick pada petugas SPBU tersebut. 

"Saya kurang tau soalnya saya cuman kerja pak," jawab petugas tersebut. 

Menanggapi permasalahan tersebut, Erick Thohir pun kemudian mengimbau kepada seluruh direksi Pertamina untuk memberikan layanan toilet gratis. Karena pemilik SPBU sudah memperoleh keuntungan dari penjualan Bahan Bakar Minyak (BBM) serta penyewaan lahan untuk pertokoan. 

"Kepada direksi pertamina, saya minta untuk perbaiki, kepada seluruh pom bensin swasta agar toilet tidak perlu bayar, harus gratis," sambungnya. 

"Masyarakat mustinya mendapatkan fasilitas tambahan. Karena Pertamina sudah menjual bensin. Udah gitu ada juga toko kelontongnya," tandasnya. 

Baca Juga: Erick Thohir Sebut Pembalap World Superbike Kagumi Sirkuit Mandalika

Sontak saja pernyataan Erick Thohir tersebut disambut baik oleh warganet di kolom komentar. Tak sedikit dari mereka yang memuji kebijakan baru tersebut. 

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait