alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tragis! Akibat Lampu Sentir,Rumah Nenek Sebatang Kara di Purbalingga Ludes Terbakar

Budi Arista Romadhoni Selasa, 23 November 2021 | 15:25 WIB

Tragis! Akibat Lampu Sentir,Rumah Nenek Sebatang Kara di Purbalingga Ludes Terbakar
Kondisi rumah nenek Sineb yang terbakar akibat lampu sentir di Desa Purbasari, Kecamatan Karangreja, Kabupaten Purbalingga, Senin (23/11/2021). [ISTIMEWA]

Kisah tragis terjadi di Purbalingga, rumah nenek yang hidup sebatang kara ludes terbakar

SuaraJawaTengah.id - Sungguh tragis nasib Sineb. Seorang nenek berusia 86 tahun yang tinggal sebatang kara ini baru saja kehilangan rumah akibat terbakar di RT 6 RW 3, Desa Purbasari, Kecamatan Karangjambu, Kabupaten Purbalingga, Selasa (23/11/2021) dini hari tadi.

Kapolsek Karangreja Iptu Catur Subagyo menduga penyebab kebakaran yang terjadi di Purbalingga itu akibat lampu sentir yang ada di dalam kamar jatuh dan membakar tempat tidur.

"Peristiwa ini terjadi pada pukul 03.30 WIB. Tidak ada korban jiwa akibat kebakaran tersebut. Namun rumah milik korban dengan dinding GRC board beratap seng berikut barang yang ada di dalamnya ludes terbakar," katanya, Selasa (23/11/2021).

Berdasarkan keterangan pemilik rumah, sebelum kejadian ia bangun dari tidur kemudian pergi ke dapur untuk menyalakan tungku dengan kayu bakar. Saat itu, Sineb tidak mematikan lampu sentir yang ada di dalam kamar.

Baca Juga: Top! Baru Pembukaan, 17 Lukisan Pameran "Kluruk!" di Purbalingga Langsung Dipesan

"Setelah beberapa saat beraktivitas di dapur tiba-tiba korban mendapati rumah bagian kamar terbakar dan api sudah membesar. Kemudian pemilik rumah keluar dari rumah untuk menyelamatkan diri," terangnya.

Rumah korban yang lokasinya terpencil dan jauh dari pemukiman juga mempersulit pemadaman. Jarak rumah dari pemukiman terdekat sekitar 500 meter dengan medan yang sulit.

"Saat warga datang rumah sudah ludes terbakar. Meskipun tidak ada korban kerugian akibat kebakaran ditaksir mencapai Rp 20 juta," tuturnya.

Akibat kejadian tersebut saat ini korban sementara diungsikan ke rumah keluarganya yang masih dalam lingkup satu desa, karena rumah ludes terbakar dan tidak bisa ditempati. 

Kontributor : Anang Firmansyah

Baca Juga: 5 Wisata Purbalingga Terpopuler, Jalan-jalan ke Kota Curug Nikmati Air Tejun Terindah

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait